Menyajikan berita terhangat!

Melihat Lebih Dekat Jurnalis yang Mengejar Kebenaran, Aiman Witjaksono

Berawal dari reporter RCTI, hingga menjadi pemandu program AIMAN di Kompas TV, dan memenangkan penghargaan dari Australia

  • a-w
  • 2016.08.11
  • 1278

    view

  • Aiman Witjaksono

    Pria kelahiran Jakarta, 8 Juli 1978 ini adalah seorang jurnalis dan pembawa berita & dialog di Kompas TV. Aiman berhasil meraih gelar Sarjana Teknik Industri-nya nya dari Institut Teknologi Telkom, Bandung, Jawa Barat. Suami dari Isni Witjaksono.

    Aiman mulai bergabung di TVRI pada sejak bulan Januari 1994 dalam acara Kamera Ria dan, pindah RCTI sejak bulan Mei 2002.

    Sebelumnya ia pernah bekerja pada PT. Kopitime Dot Com Tbk. sebagai Head Section of B2B (Business To Business) E-Commerce Media.

    Undang-undang harus dibaca, kode etik harus dijalani, nurani paling tinggi. Modal mejadi jurnalis adalah bawa hati nurani untuk menulis kebenaran

    Sumber: Najwa Shihab, Aiman Witjaksono berbagi pengalaman sebagai presenter

    RCTI

    Aiman mulai pertama kali bergabung resmi bersama RCTI sejak tahun 2002, sebagai reporter hingga Produser Eksekutif sekaligus penyiar.

    Pada tahun 2004, Aiman terpilih sebagai pemandu utama siaran langsung "Pemilu Eksekutif dan Legislatif 2004". Selain itu Aiman juga berhasil meraih penghargaan sebagai "Jurnalis Muda Berprestasi" dari Departemen Luar Negeri pada tahun 2006.

    Pada tahun 2010, ia berhasil lulus dalam studi pascasarjana S2 dibidang Manajemen Komunikasi dengan Sub Bidang Komunikasi Politik dan Media Massa di Universitas Indonesia, lulus dengan nilai paling tinggi dan predikat SUMMA CUM LAUDE.

    Di akhir kariernya di RCTI pada tahun 2011, Aiman Witjaksono menduduki posisi wartawan senior-Produser Eksekutif pada program berita utama Seputar Indonesia.

    Kompas TV

    Di tahun 2012, Aiman menjadi News Anchor dan juga jurnalis senior di Kompas TV. Sejak Januari 2015, ia juga menjadi pemandu acara AIMAN, di Kompas TV, yang mengupas berbagai persoalan yang hangat di Indonesia.

    Wawancara dengan Gubernur DKI Jakarta

    Salah satu wawancara yang pernah dilakukan oleh Aiman, dan ramai dibicarakan, adalah pada saat ia mewawancarai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok.

    Penghargaan

    Aiman meraih penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2014 sebagai Presenter Talkshow Terbaik yang diberikan pada bulan November 2014. Dan di tahun berikutnya, ia masuk nominasi untuk Presenter Pria Terfavorit.

    Di Tahun 2015, Aiman dianugerahi Elizabeth O'Neill Journalism Award oleh Departemen Luar Negeri Australia.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci