Menyajikan berita terhangat!

[Wawancara Resmi] Baca Perasaan Sinka JKT48 yang Akan Segera Mewakili JKT48 di Jepang!

Sinka Juliani yang sukses menjadi Ratu Janken JKT48 akan mewakili JKT48 di AKB48 Group Janken Competition pada tanggal 10 Oktober di Jepang. Berikut ini adalah wawancara eksklusif dengan Sinka yang berangkat ke Jepang!

  • Tim Editor Resmi GOZZIP
  • 2016.10.10
  • 11699

    view

  • SINKA JULIANI - PROFIL

    @jkt48sinka

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Sinka Juliani

    Nama Lahir : Sinka Juliani Prasetyo
    Nama Panggilan : Sinka, Dudut, Panda
    Lahir : 4 Juli 1996
    Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
    Agama : Islam
    Kebangsaan : Indonesia
    Suku : Taiwan, Sunda
    Pekerjaan : Idol
    Jenis Musik : Pop
    Tahun Aktif : 2012 - sekarang

    SINKA JULIANI - BIOGRAFI

    @jkt48sinka

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Adik dari Shinta Naomi

    Sinka Juliani yang lahir di Jakarta tanggal 4 Juli 1996 adalah seorang penyanyi dari grup idola JKT48 yang berasal dari Indonesia. Ia merupakan member Generasi kedua JKT48 sekaligus adik dari member JKT48 lainnya, Shinta Naomi yang menjadi member resmi Team KIII pada tanggal 25 Juni 2013 lalu.

    Pernah mendaftar di Generasi Pertama

    Sebelumnya, Sinka ini juga pernah mendaftar JKT48 pada Generasi Pertama bersama sang kakak akan tetapi tidak lolos. Pada pemilihan anggota JKT48 Generasi kedua, Sinka dan kakaknya dinyatakan lolos. Anak bungsu dari 4 bersaudara yang mengaku penyuka Panda ini memiliki keturunan Taiwan dari sang Ayah.

    Tak disangka, Sinka ternyata memiliki darah Sunda juga dari sang Ibunda bersama kakaknya, Shinta Naomi. Saat ini, Sinka kuliah mengambil jurusan Bahasa Jepang di salah satu Universitas Swasta di Jakarta dan satu kampus dengan sang kakak juga.

    SINKA JULIANI - KARIR

    Prestasi

    Peringkat ke-27 (Undergirl)

    Pada tahun 2015 diadakan Pemilihan Member JKT48 untuk membawakan Single ke-10, Sinka Juliani pada waktu itu mendapatkan penghargaan peringkat ke-27 sebagai Undergirl untuk membawakan single Boku Dake no Value dengan jumlah vote : 5,111 suara untuk tahap akhir.

    Sumber: youtube

    JKT48 - Value Milikku Saja [Live Theater JKT48]

    JKT48 - Value Milikku Saja / Boku Dake no Value [Live Theater JKT48] Coupling song dari Single ke 10 JKT48, dibawakan oleh Undergirls.

    Peringkat ke-17 (Center Undergirl)

    Pada tahun 2016, JKT48 mengadakan lagi Pemilihan Member JKT48 untuk membawakan Single ke-13. Sinka Juliani pada waktu itu mendapatkan penghargaan peringkat ke-17 sebagai Center Undergirl untuk membawakan single Dakishimecha Ikenai dengan jumlah vote : 15,988 suara untuk tahap akhirnya.

    Sumber: youtube

    [MV] Dakishimecha Ikenai (Tidak Boleh Pelukan) - JKT48

    JKT48 13th Single coupling song "Tidak Boleh Pelukan" (Video musik resmi coupling song single ke-13 JKT48 "Tidak Boleh Pelukan")

    @jkt48sinka

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Ratu Janken (Center Single ke-14)

    Selama berkarir di JKT48, Sinka belum pernah merasakan masuknya senbatsu. Dan akhirnya dengan mengandalkan keberuntungannya dalam adu Suit Jepang, ia masuk senbatsu dan menjadi center dalam single ke-14 JKT48 yang berjudul "Love Trip". Inilah penampilan Sinka saat menjadi senbatsu sekaligus center.

    Sumber: youtube

    JKT48 - Love Trip (Live at Theater JKT48) 14th Single

    Love Trip adalah single ke 14 dari JKT48, para member terpilih berdasarkan hasil pertandingan Janken.

    AKB48 Group Janken Competition 2016

    @_officialjkt48

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Setelah jadi juara dalam JKT48 Janken Competition 2016, perjuangan Sinka belum berakhir sampai disini. Karena ia juga akan mewakili JKT48 di AKB48 Group Janken Competition 2016. Di kompetisi ini (10/10/16), Sinka nanti akan berhadapan dengan Ami Yumoto, anggota dari AKB48 Generasi ke-15.

    SINKA JULIANI - WAWANCARA EKSKLUSIF

    @jkt48sinka

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Kami mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai secara ekslusif dengan Sinka, member JKT48 yang akan mewakili JKT48 dalam AKB48 Group Janken Competition 2016. Nah, seperti apa persiapan dan perasaan Sinka Juliani sebagai Ratu Janken JKT48 yang akan bertanding nanti?

    1. Kira-kira, apa sih yang ada dibenak kamu pas jadi juara Janken?

    Kalo dipikiran aku sih bener-bener nggak nyangka ya, soalnya kan awalnya cuma berharap masuk senbatsunya doang kan terus aku nggak berharap buat jadi center segala macem, jadi kayak kaget banget gitu tapi seneng juga sih soalnya ini kan bisa jadi kesempatan yang bagus banget buat aku kedepannya.

    2. Coba ucapin kata-kata penyemangat buat kamu mewakili JKT48 ke AKB48 Janken!

    Hahaha, apa ya? Ya, pokoknya aku bakal berusaha sekeras mungkin.

    3. Kira-kira, ada target tertentu nggak nih dari kamu buat Janken nanti?

    Kalo targetnya sih, aku sih pengennya menang ya soalnya kan aku salah satunya perwakilan dari Indonesia dan JKT48 kan jadi aku berharap bisa menang. Jadi, aku bisa membawa nama baik JKT48 sama Indonesia juga.

    4. Misalnya nanti kamu juara terus masuk senbatsu, kemungkinan kamu punya banyak aktivitas lebih di Jepang. Kalo ditawarin pindah ke AKB48, gimana?

    Hahaha, wah gimana ya? Belum kepikiran sih, hehehe. Tapi mungkin kalo pindah ke Jepang, aku seneng sih soalnya kan aku suka Jepang juga. Tapi kalo pindah ke AKB48, aku belum tau deh. Soalnya aku emang baru belajar bahasa Jepang tapi belum lancar. Jadi kayaknya aku belum siap, hehehe.

    5. Kira-kira, ada nggak sih member dari AKB48 yang pengen banget kamu temui terus kamu ajak ngobrol bareng?

    Kalo ketemu terus ngajak ngobrol bareng sih, aku pengennya sama itu Harunyan (Kojima Haruna).

    6. Nah, nanti kan JKT48 bakal tampil di AKB48 Theater nih terus ada kendala di bahasa. Gimana perasaan kamu? Ada persiapan mental nggak?

    Kalo aku sih nggak ada persiapan apapun selain latihan buat nampilin yang terbaik disana nanti. Kalo soal bahasa kan nanti ada Haruka-san sama Ayana yang bisa bahasa Jepang jadi bisa diterjemahin sama dia nantinya.

    7. Nah, di Jepang nanti pasti kamu pengen banget buat cobain kuliner-kuliner yang belum pernah kamu makan dan pengen banget cobain itu apa?

    Kalo makanan sih, aku pengen coba Kobe Beef. Katanya Kobe Beefnya itu enak banget. Jadinya aku penasaran, terus pengen nyobain itu nanti disana.

    8. Itu tadi kan makanan yang pengen banget kamu coba, kalo tempat ada nggak yang pengen banget kamu kunjungin?

    Kalo tempat pengen ke Disneyland hahaha, sama ke kebun binatang di Ueno Park. Soalnya pengen liat panda, kan aku suka banget sama panda belum pernah liat juga, jadi pengen banget kesana buat liat panda. Terus ke patung Hachiko di Shibuya. Banyak sih sebenernya yang pengen dikunjungi, tapi itu dulu.

    9. Tolong ucapkan pesan untuk fans kamu dan JKT48 dong...

    Wah, apa ya? Emm.. doakan aku! Kalo pesannya, terima kasih ya buat fans yang udah jauh-jauh dari Indonesia ke Jepang buat dukung aku terus doain aku juga supaya aku menang jankennya bisa masuk senbatsu.

    Atau mungkin Kami7 atau KamiSeven (member 7 besar) kalo hoki, undergirl juga nggak apa-apa kok yang penting menang, masuk TV hahaha. Terus buat theater JKT48 yang mau tampil di AKB48 Theater juga, sukses juga. Amin...

    PENUTUP

    Nah, itu tadi wawancara eksklusif dari kami dengan Sinka Juliani langsung. Banyak ya persiapannya. Untuk harapan yang ingin Sinka raih semoga terwujud dan semangat buat Janken Tournamentnya melawan Ami Yumoto semoga menang! Buat pertunjukan Theaternya, semoga sukses dan lancar!

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci