Menyajikan berita terhangat!

Heboh !! Ramai Diberitakan Jika Anggun C Sasmi, Pelantung Lagu Mimpi Telah Berpindah Agama ?!

Anggun C Sasmi adalah pelantun Mimpi yang sukses baik di dalam negeri maupun di kancah Internasional. Seringnya mendapatkan kabar soal dirinya yang berpindah keyakinan, akhirnya pelantun lagu 'Mimpi' ini buka suara soal kabar dirinya masuk agama Budha.

  • 164234

    view

  • Tweet
    Share

    ANGGUN : AGAMA ADALAH URUSAN PRIBADI DENGAN TUHAN

    @anggun_cipta

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Penyanyi Anggun C Sasmi memang diketahui memiliki keyakinan muslim atau beragama Islam, namun Anggun di besarkan di pendidikan sekolah Katolik. Tak hanya itu, kedua orantuanya pun tak pernah memaksa Anggun harus memilih agama apa, kedua orangtuanya membebaskan Anggun dalam memilih keyakinannya sendiri. Setelah dirinya berpindah dan menetap di Perancis, ia pun harus berada di lingkungan yang mayoritas beragama Budha.

    Anggun juga mengungkapkan bahwa ia telah mencoba untuk mempelajari agama Budha lebih dalam. Banyak buku-buku yang ia pelajari mengandung unsur positif agar bisa mendengarkan hati nurani seorang Anggun.

    @anggun_cipta)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Kini Anggun pun merasakan kebahagiaan saat mempelajari Agama Budha, ia juga berbincang-bincang dengan orang yang beragama Budha, karena Budha mengajarkan kesederhanaan dalam menjalani hidup, "Cintailah dirimu sehingga engkau dapat mencintai orang lain"

    Sering Dapat Undangan Untuk Bernyanyi di Gereja

    @anggun_cipta

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Anggun C Sasmi Memang terlahir sebagai Muslim, Namun ternayata Anggun adalah penyanyi muslim yang Sering mendapat undangan bernyanyi di Gereja-gereja, tempat peribadatan umat Kristen. Hal ini pun terasa ganjil karena kita ketahui Anggun beragama muslim dan dalam ajaran muslim memang tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam tempat agama lain. Dan ternyata Anggun C Sasmi telah berlangsung selama bertahun-tahun menjadi seorang penyanyi di Concerto Di Natale dengan suara seraknya seakan menggema di Concerto Di Natale.

    “Sebagai penyanyi yang berasal dari negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia saya sangat bangga diundang untuk menyanyi dalam Concerto di Natale di Vatican”

    Sumber: google.com

    Paus Yohanes Paulus II

    Paus Yohanes Paulus II

    Nama : Karol Wojtyła
    Tempat & Tanggal Lahir : Wadowice, Polandia 18 Mei 1920
    Meninggal : 2 April 2005 (umur 85) Istana Apostolik, Vatikan
    Moto : Totus Tuus (Sepenuhnya milik-Mu)

    Bryan Adams

    @bryanadams)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Bryan Adams

    Salah satunya ia diundang pada acara Prestisius umat Katolik pada tahun 2000, pada saat itu Anggun tampil bersama penyanyi asal Kanada Bryan Adams, Pria yang memang sudah terkenal akan lantunan suara yang merdu seakan bisa menghipnotis para penggemarnya.

    BERFOTO DENGAN ANJING

    @anggun_cipta

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Foto ini menjadi heboh di internet karena banyak orang mempertanyaan soal Agama yang dianut oleh Anggun. Karena Anggun nampak bersentuhan bahkan mencium Seekor Anjing dalam fotonya. Lantaran bagi seorang muslim, Anjing merupakan binatang bukan untuk dipelihara karena air liurnya dianggap najis. Hal ini merupakan salah satu pro kontra yang di perlihatkan oleh seorang Anggun

    Anggun C Sasmi - PROFIL

    Anggun C Sasmi

    Nama : Anggun Cipta Sasmi
    Nama Artis : Anggun C. Sasmi
    Tanggal Lahir : 29 April 1974 (umur 42)
    Tempat Lahir : Indonesia
    Genre musik : Pop, rock, urban, world
    Pekerjaan : Penyanyi, pencipta lagu, produser rekaman, filantropi
    Instrumen : Vokal, piano
    Tahun aktif : 1986–sekarang

    Anggun C Sasmi - BIOGRAFI

    @anggun_cipta

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Anggun C Sasmi Adalah Salah satu Penyanyi yang berasal dari Indonesia Namun kini ia sudah resmi berpindah kewarganegaraan dari Indonesia ke Perancis.
    Anggun merupakan Anak dari Darto Singo, Beliau Merupakan Salah Satu seniman yang berasal dari Indonesia, dan Sang Ibu Dien Herdina, Yang merupakan masih kerabat dari Keraton Yogyakarta.
    Anggun awali karirnya dengan tampil di Jakarta tepatnya panggung taman impian jaya Ancol saat berusia 7 Tahun.

    Hingga ia merilis album anak-anak 2 tahun kemudian. hasil dari bimbingan musisi Ian Antono, Anggun rekaman album studio pertamannya di Indonesia yang berjudul "Dunia Aku Punya" yang rilis pada tahun 1986.
    Namanya mulai di kenal sebagai penyanyi rock setelah merilis singel yang berjudul "Mimpi" pada tahun 1989.
    Namun namanya semakin meroket pada tahun 1990-an karena singelnya yang semakin hits seperti :
    - "Tua Tua Keladi"
    - "Laba Laba"
    - "Takut"
    - "Nafas Cinta"
    - "Kembalilah Kasih"

    Warga Negara Perancis

    Pindah kewarganegaraan

    Anggun memutuskan pindah kewarganegaraannya menjadi Perancis seusai Erick Benzi yang tak lain merupakan produser besar asal Perancis yang telah sukses merekam debut album internasional untuk pertamakali yang berjudul "Snow on The Sahara". Singel pertama inilah yang sukses dan menjadi hit lantaran menjadi salah satu lagu yang paling sering di siarkan oleh radio-radio di Perancis pada tahun 1997.

    Sumber: youtube

    Anggun - Snow On The Sahara

    Anggun C Sasmi - PENGHARGAN

    Menjadi Duta

    Tidak hanya berbakat dalam hal menyanyi, Anggun diangkat menjadi "Marraine des Prix Micro-Environnement" (Duta Lingkungan Hidup) oleh National Geographic Channel & Kementrian Perancis dan mendapat penghargaan atas kontribusinya dalam sejumlah permasalahan sosial dan lingkungan hidup di Perancis.

    Kebanggaan Untuk Indonesia

    @anggun_cipta

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Piala yang diraih Anggun diajang World Music Awards

    di World Music Award 2014 yang diselenggarakan tadi malam di Monte Carlo (Monaco). World Music Awards kemudian menganugerahkan satu trofi untuk Anggun sebagai World’s Best Selling Indonesia Artist atau Artis Indonesia Dengan Penjualan Album Terbaik di Dunia.

    Anggun C Sasmi - BAKAT

    Juri

    @anggun_cipta)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Talenta seorang Anggun ternayata tidak hanya di dunia tarik suara saja, namuan ia pun sukses turut andil dalam beberapa judul Film, Model bahkan untuk iklan televisi hingga ia dipercaya untuk bisa menjadi Juri di sebuah ajang pencarian bakat dalam beberapa tahun.

    Berikut ini merupakan beberapa Judul acara hingga saat ia menjadi juri di beberapa ajang ternama seperti, Star Academy Arab World, Earth (Un jour sur Terre), X Factor Indonesia, X Factor Around the World, Indonesia's Got Talent, Asia's Got Talent : Juri/mentor, dll.

    Sumber: youtube

    X-Factor Indonesia

    PENUTUP

    @anggun_cipta)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Agama apapun sebetulnya adalah hak murni seorang manusia, terlepas akan menjadi pro kontra.
    Agama merupakan pilihan yang berasal dari hati nurani, begitu pula dengan Anggun C Sasmi yang kita kenal sebagai seorang muslim, meskipun kini ramai kabar bahwa dirinya telah pindah agama, namun semua itu kita serahkan kembali kepada Anggun dan wajib menghargai apapun yang menjadi keputusannya.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Harian

    Mingguan

    Bulanan

    PERHATIAN !