Menyajikan berita terhangat!

Hannah Al Rashid yang Menganut Agama Islam Kecewa dengan Pernyataan Hanung Bramantyo !? Kenapa ?!

Hannah Al Rashid yang menurut biodata pribadinya menganut agama Islam dan pernah menjadi pertukaran pelajar ke UGM (Universitas Gajah Mada), Yogyakarta, dikabarkan merasa kecewa dengan pernyataan sutradara Hanung Bramantyo. Adapun pernyataan yang dimaksud adalah soal mengapa Hanung memilih Reza Rahadian sebagai Benyamin Sueb dalam film berjudul Benyamin Biang Kerok.

  • 4697

    view

  • Tweet
    Share

    KECEWA DENGAN PERNYATAAN HANUNG BRAMANTYO

    instagram

    Sumber: instagram

    Sutradara Hanung Bramantyo sedang menjadi sorotan lantaran memberikan pernyataan mengapa ia memilih Reza Rahadian sebagai Benyamin Sueb dalam film berjudul Benyamin Biang Kerok. Hanung mengatakan bahwa lebih sulit untuk mencari aktor ketimbang aktris. "Ya, karena memang ada limitasinya. Susah menjadi aktor itu sebetulnya. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan ya udahlah ibarat kata asal lo cantik aja. Udahlah itu menjadi syarat. Tapi, aktor, laki-laki, itu syaratnya banyak banget, enggak cuma sebatas dia harus ganteng, tapi dia harus bisa memainkan banyak cara," kata Hanung seperti dikutip dari kumparan.com. Ia pun langsung menjawab Reza Rahadian ketika ditanya soal siapa yang akan memerankan tokoh Benyamin Sueb. "Buat saya Reza masih satu-satunya. Jadi ketika ditanya Pak Naveen (Eksekutif Produser Falcon Pictures HB. Naveen) ‘Mas Hanung siapa yang memainkan Benyamin?’ Ya Reza, enggak ada yang lain," jelasnya. Ia pun mencontohkan sutradara Hollywood yakni Martin Scorsese yang sering memilih Leonardo DiCaprio membintangi filmnya. Hannah yang merasa kecewa pun menulis cuitan di Twitter. "Apparently us girls in the industry are only here for our “pretty faces” and don’t need to do anything else eh?" tulis Hannah.

    "Itu hal yang lumrah. Di Hollywood enggak ada tuh yang protes Martin Scorsese kenapa pakai Leonardo DiCaprio melulu. Protes itu kenapa ke saya? Saya yang menemukan Reza. Kalau saya pakai Reza terus kan itu bibitan saya. Orang lain dong yang mestinya diprotes. Jadi, kalau saya pakai Reza terus, itu adalah hasil tanaman saya. Gitu loh. Saya yang menabur saya yang menuai," kata Hanung Bramantyo.

    Sumber: Hannah Al Rashid Kecewa soal Pernyataan Kontroversial Hanung Bramantyo

    HANNAH AL RASHID AGAMA

    instagram

    Sumber: instagram

    Hannah Al Rashid yang memeluk agama Islam pernah terkena dampak dari Islamophobia yang sering terjadi di sejumlah negara di kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Saat itu, Hannah sedang syuting fim Bulan Terbelah di Langit Amerika. "Pas sampai ke Amerika, kita mengalami dampak Islamophobia. Dari semua crew yang berangkat, hanya gue doang yang distop di bandara. Dibilang ada screening khusus. Pas masuk ruangan ternyata bener, banyak banget orang Arab di situ. Gara-gara nama gue doang. Kejadian ini sangat relevan sih dengan apa yang dibicarakan dalam film," kata Hannah seperti dikuip dari muvila.com. Film tersebut digarap oleh Rizal Mantovani dan selain Hannah juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, dan Nino Fernandez.

    HANNAH AL RASHID UGM

    instagram

    Sumber: instagram

    Hannah Al Rashid yang pernah belajar ilmu bela diri silat di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah pernah menjalani program pertukaran pelajar di UGM, Yogyakarta dan Malang pada tahun 2006. Saat itu, Hannah sedang berkuliah di Indonesian and Development Studies di The School of Oriental and African Studies (SOAS) University of London.

    HANNAH AL RASHID BIODATA

    instagram

    Sumber: instagram

    Hannah Al Rashid yang menurut biodata lahir di London, Inggris, pernah mengecat rambutnya menjadi blonde. Alhasil, keluarganya shock melihat penampilan barunya tersebut. " Banyak enggak ngeh itu gua. Bokap (ayah) saja enggak ngenalin gua, abang gua jemput juga sama. Semua shock. Seru juga sih bisa kerjain orang," kata Hannah seeprti dikutip dari dream.co.id. Ia mengaku akan kembali mengecat rambutnya menjadi warna semula dan membabat rambut panjangnya menjadi pendek. " Mau langsung balikin. Yang jelas gua mau potong pendek," ucapnya. Meski begitu, Hannah mengubah penampilannya demi perannya dalam film.




    Hannah Al Rashid - PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Hannah Al Rashid

    Nama Lahir: Hannah Aidinal Al Rashid
    Nama Lain: Hannah Al Rashid
    Tempat Lahir: London, Inggris
    Tanggal Lahir: 25 Januari 1986
    Profesi: Aktris, Presenter, Model
    Tahun Aktif: 2008-sekarang
    Nama Orang tua: Aidinal Hamzah Al Rashid, Anne Marie Al Rashid (ibu)
    Agama: Islam
    Akun Instagram: @hannahalrashid

    instagram

    Sumber: instagram

    Hanung Bramantyo

    Nama: Setiawan Hanung Bramantyo
    Tempat Lahir: Yogyakarta, Indonesia
    Tanggal Lahir: 1 Oktober 1975
    Profesi: Sutradara, aktor
    Pasangan: Yanesthi Hardini (cerai), Zaskia Adya Mecca
    Tahun Aktif: 1998 – sekarang
    Alma mater: Institut Kesenian Jakarta

    Hannah Al Rashid - PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Mengetahui pernyataannya menimbulkan kontroversi, Hanung Bramantyo pun meminta maaf lewat akun Twitter dan Instagram pribadinya. "9. Mohon maaf jika pernyataan sy t'kesan merendahkan profesionalisme aktor perempuan. Sungguh itu bukan maksud saya. Salam hormat," tulis Hanung. Ia mengaku sangat menyayangkan media yang tidak mengutip pernyataannya secara lengkap. Hannah pun membalas cuitan Hanung di Twitter. "But terima kasih untuk the apology and penjelasan, a lot of actors would hate to imagine that's how you feel about us :) @hanungbramantyo," tulisnya. Hingga saat ini, selain Hannah, para artis dan sutradara yang juga merasa keberatan dengan pernyataan Hanung antara lain adalah Tara Basro dan Dimas Djayadiningrat.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Harian

    Mingguan

    Bulanan

    PERHATIAN !