Menyajikan berita terhangat!

Rina Nose Cerita Blak-blakan Soal Keputusannya untuk Lepas Jilbab !?

Rina Nose sedang menjadi sorotan publik lantaran ia memutuskan untuk lepas jilbab yang selama ini menutupi kepalanya. Rina yang selama ini tidak pernah buka hijab lagi pun diterpa berbagai gosip miring yang diantaranya adalah pindah agama. Rina pun menceritakan soal keputusannya melepas jilbab secara blak-blakan kepada Deddy Corbuzier.

  • 127

    view

  • Tweet
    Share

    CERITA BLAK-BLAKAN SOAL LEPAS JILBAB

    instagram

    Sumber: instagram

    Rina Nose cerita blak-blak soal keputusannya untuk melepas jilbab kepada Deddy Corbuzier lewat sebuah sesi wawancara khusus di UC News. Seperti diketahui, Rina membuat heboh publik lantaran tampil tanpa jilbab. Hal itu diketahui dari postingannya di Instagram. Sontak, netizen pun langsung memberikan komentar yang beragam. Ada netizen yang mengkritik, namun ada juga yang mendukung Rina. "Aku baca komennya kayaknya fifty-fifty. Itu men-support dalam keadaan mereka tahu ini keputusan berat, down, semua orang banyak yang menghujat," kata Rina Nose kepada Deddy Corbuzier. "Nah, mereka men-support untuk tetap menguatkan, bukan berarti membenarkan apa yang aku lakukan," lanjut Rina.

    instagram

    Sumber: instagram

    Rina mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu sekitar enam bulan sebelum akhirnya melepas jilbab. "Sebetulnya bukan mengatakan ini benar atau tidak (momentumnya) tapi aku lebih ke yakin aja bahwa ini yang saya lakukan adalah buat diri saya," kata Rina seperti dikutip dari Kumparan. Rina mengaku hanya orang-orang tertentu yang mau menerima keputusannya untuk melepas jilbab. "Enggak bisa (mengungkapkan alasan sebenarnya ke teman). Pada akhirnya yang bisa menerima itu aku dan keluarga aku yang bisa menerima apa adanya. Orang lain belum tentu. Hanya orang-orang tertentu saja (yang bisa menerima)," jelasnya.

    instagram

    Sumber: instagram

    Ia mengaku sangat berat mengambil keputusan tersebut. "(Yang berubah) ada dan terlihat sekali. Ini berat banget karena dari mulai mau memutuskan hari itu buka hijab, aku harus menguatkan diri aku sendiri. Dimana saat aku buka hijab, hari itu juga aku harus kerja, live. Dan semua orang yang di lingkungan aku, mereka kaget, tapi ada sebagian juga yang udah tahu. Dan mereka menguatkan aku, terlepas dari mereka mau bilang keputusan aku benar ata salah, tapi mereka tahu ini keputusan berat. Mereka hanya menguatkan saja," ungkapnya.

    "Jadi saat itu terjadi, aku mempersiapkan diri. Aku mengambil contoh apa yang sudah terjadi pada Marshanda. Tapi aku melihat kejujuran pada Marshanda saat itu. Dan sekarang saat melihat komentar-komentar, aku jadi tahu mana teman aku yang tulus, mana fans yang benar-benar mencintai aku dengan tulus. Mana yang hanya sekadar mencintai aku hanya karena atribut agama," kata Rina Nose.

    Sumber: Usai Lepas Hijab, Rina Nose Mengaku Dijauhi Teman-teman

    Sumber: youtube

    EXLUSIVE RINA NOSE RAHASIA ALASAN LEPAS HIJAB - DEDDY CORBUZIER (Deep Conversation)

    RINA NOSE LEPAS JILBAB

    instagram

    Sumber: instagram

    Sebelum lepas jilbab, Rina Nose dikabarkan pernah berkunjung ke Jepang. Ia pun mengungkapkan bahwa penduduk di negara tersebut kebanyakan tidak percaya terhadap agama. "Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan. Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam. Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya," ungkap Rina. Ungkapan Rina tersebut kemudian ditanggapi oleh akun @tanpa AGAMA. "Setelah jadi pembawa acara keberbagai belahan dunia, dia dapat perbandingan budaya, pemikiran, akhirnya doi sadar dan tercerahkan. Mungkin saat ini sedang dalam posisi galau, transisi dari percaya ke ragu ragu. Akibat belajar dan mikir," ungkap akun tersebut.

    RINA NOSE BUKA HIJAB LAGI

    instagram

    Sumber: instagram

    Kabar soal Rina Nose yang buka hijab lagi-lagi menghebohkan publik setelah ia diwawancarai oleh Deddy Corbuzier. Rina mengaku tidak mendapatkan paksaan maupun tekanan dari siapapun soal keputusanya melepas jilbab. "Kalau ditanya alasannya sebetulnya dari pertama kali aku mau berhijab itu tidak ada paksaan dari pihak mana pun, tidak ada kejadian apa pun. Pada saat aku mau membuka hijab pun, menanggalkan hijab ini, juga bukan karena ada paksaan siapa pun, bukan karena ada peristiwa yang menyakitkan atau apa pun, itu enggak sama sekali," kata Rina seperti dikutip dari Liputan6. Ia pun membantah bahwa keputusannya melepas jilbab bukan karena masalah percintaan. "Tapi kalau disangkutpautkan dengan masalah percintaan itu jauh sama sekali, jauh sama sekali, tidak ada ke situ. Karena ini murni pengalaman pribadi aku saja. Murni pencarian aku saja," unkapnya.

    RINA NOSE PINDAH AGAMA

    instagram

    Sumber: instagram

    Setelah melepas jilbab, Rina Nose digosipkan akan pindah agama. Hal itu menjadi sorotan para netizen. "Kayaknya Rina mau pindah keyakinan, soalnya Deddy bilang org tua Rina ijinkan keputusan Rina. Kayaknya keputusan yang disetujui bukan soal hijab tapi ada masalah lain," tulis netizen seperti dikutip dari Wowkeren.com. Sedangkan Mbah Mijan juga memiliki komentar tersendiri soal Rina Nose. "Dibalik keceriaan seorang Rina Nose, aura berlapis cokelat yang melekat pada tubuhnya sejak lama, ini menjadi salah satu problem yang serius," ungkap Mbah Mijan.

    Rina Nose - PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram


    Nama Lahir : Nurina Permata Putri
    Nama Lain : Rina Nose
    Tanggal Lahir : 16 Januari 1984
    Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat
    Kebangsaan : Indonesia
    Pekerjaan : Aktris, Presenter, Komedian
    Tahun Aktif : 2005 - sekarang
    Agama: Islam
    Instagram: @rinanose16

    Rina Nose - PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Ketika sedang diwawancarai oleh Deddy Corbuzier, Rina Nose mengaku tidak bisa menjawab apa alasannya melepas jilbab. Ia pun menuliskan jawaban tersebut di atas secarik kertas. "Lu tahu kalau gua mungkin enggak bisa ngomong ini kan? ketika seseorang mengatakan ini, pasti mengalami banyak hal," kata Deddy setelah membaca kertas tersebut. Sambil berusaha menahan air mata Rina mengatakan,"Aku enggak tahu apa yang orang lain pikirin tentang aku, mungkin enggak semua orang melakukan pencarian dalam hidupnya," kata Rina. "Atau ada orang-orang yang melakukan pencarian dalm hidupnya, dan menemukan hal yang mereka temukan tapi tidak akun temukan. Dan aku menemukan hal yang aku temukan tapi mereka enggak temukan," katanya lagi. Hingga saat ini, akun Instagram pribadi Rina pun masih dibanjiiri komentar beragam setelah ia melepas jilbab. Rina pun diterpa berbagai kabar soal keputusannya tersebut. Salah satunya adalah masalah percintaan.


    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Harian

    Mingguan

    Bulanan

    PERHATIAN !