Menyajikan berita terhangat!

Mantan Suami Dewi Yull, Ray Sahetapy Rasakan Beban Perankan Ayah Chrisye !? Kenapa ?!

Mantan suami Dewi Yull, yakni Ray Sahetapy yang dikabarkan sudah pindah agama terpilih menjadi ayah Chrisye yang diperankan oleh Vino Bastian dalam film biopik berjudul Chrisye. Ray yang sudah berkarir di dunia akting sejak masih muda mengaku merasakan beban ketika mendapatkan peran tersebut. Kenapa? Simak yuk alasannya!

  • 51

    view

  • Tweet
    Share

    BEBAN JADI AYAH CHRISYE

    instagram

    Sumber: instagram

    Aktor senior, Ray Sahetapy, kedapatan peran sebagai ayah penyanyi Chrisye dalam film biopik berjudul Chrisye. Meski begitu, Ray mengaku merasakan beban mendapatkan peran tersebut. Kenapa? "Disebut beban karena orang yang saya perankan udah nggak ada. Nggak ada pula yang tahu soal beliau. Di sisi lain, saya nggak bisa melakukan improvisasi karena sosok ini pernah hidup, dan keluarganya pasti mengenal banget beliau aslinya seperti apa," kata Ray seperti dikutip dari Detik Hot. Alhasil, mantan suami Dewi Yull ini harus sering mengobrol dengan istri mendiang Chrisye, yakni Damayanti Noor. "Saya banyak ngobrol akhirnya dengan beliau," ucapnya. Sementara itu, Ray mengaku mengenal sosok Chrisye lewat lagu-lagunya. Dulu, kata Ray, ia mendengar banyak orang membicarakan Chrisye ketika ia masih berkuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). "Saya kenal Chrisye itu lewat namanya dan lagunya, saya nggak tahu orangnya yang mana. Dulu, saat saya masih kuliah di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) banyak orang membicarakan Chrisye," jelasnya.

    "Kayaknya film tentang seniman baru ini aja. Buat saya pribadi Chrisye itu sangat berarti, di masanya, dia menghidupkan lagu-lagu pop dengan gaya menyanyinya yang khas," kata Ray Sahetapy.

    Sumber: Antara Kebanggaan dan Beban ketika Ray Sahetapy Perankan Ayah Chrisye

    RAY SAHETAPY AGAMA

    instagram

    Sumber: instagram

    Ray Sahetapy dikabarkan sudah pindah agama dan menjadi mualaf. Ia pun dikabarkan selalu berpuasa di bulan Ramadhan. "Saya puasa untuk melatih kesadaran biar makin mantap," kata Ray seperti dikutip dari Wowkeren. Perjalanannya menjadi mualaf tidaklah mulus. Ia mengaku pernah lupa sedang berpuasa."Dulu sering lupa kalau lagi puasa, saya tiba-tiba makan, padahal lagi puasa," jelasnya. Menurutnya, selain puasa, iajuga melakuka ibadah sholat. "Dengan niat yang tertib, jiwa kita tenang, seimbang dan membuat hati kita bersih," ucapnya. Di kota kelahirannya, Donggala, Ray mengaku menerapkan toleransi beragama. "Di sana kalau Lebaran pertama, orang Kristen datang untuk mengucapkan selamat Lebaran, besoknya merayakan sama-sama. begitu juga sebaliknya saat Natal," jelasnya.

    RAY SAHETAPY MUDA

    instagram

    Sumber: instagram

    Ray Sahetapy yang sudah berkarir di dunia akting sejak masih muda mengaku suka meminum kopi Nusantara. "Aku suka semua kopi Nusantara, semua kopi tuh aku suka banget," jelasnya seperti dikutip dari Okezone. Ia pun berharap, kopi asli Indonesia bisa eksis di pusat-pusat perbelanjaan di kota besar. "Kalau saya ke suatu tempat atau mall-mall itu, belum ada tempat khusus untuk kopi Nusantara, seperti Aceh, Toraja, Papua, kita harusnya punya itu agar kita tahu siapa kita," jelasnya. Menariknya, Ray mengaku suka minum kopi hitam tanpa memakai gula. "Mulai suka kopi belakangan ini, karena aku kurang memerhatikan makanan dan minuman, dulu aku tergantung ibuku, jadi apa yang dia kasih itu ya aku makan," jelasnya.

    RAY SAHETAPY DEWI YULL

    instagram

    Sumber: instagram

    Ray Sahetapy pernah bercerita soal gurunya di IKJ yakni Wahyu Sihombing. Ia pun mengaku pernah berseteru dengan gurunya gara-gara Dewi Yull yang saat itu masih berstatus istri Ray. "Saking dekatnya, saya sempat berantem sama beliau," kata Ray seperti dikutip dari Tabloid Bintang. "Ketika itu Dewi Yull, yang saat itu masih istri saya, dimarahi pak Hombing karena main film lain. Pak Hombing maki saya di depan banyak orang. Beliau teriak, saya juga teriak. Heboh sekali waktu itu," jelasnya lagi. Meski begitu, Ray mengaku mendapatkan banyak ilmu dari gurunya tersebut terutama soal teater. "Banyak ilmu yang saya dapat dari beliau. Khususnya tentang teater," ucapnya.

    Ray Sahetapy - PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Nama Lahir : Ferene Raymond Sahetapy
    Nama Lain: Ray Sahetapy
    Tanggal Lahir : 1 Januari 1957
    Tempat lahir : Donggala, Indonesia
    Pekerjaan : Aktor
    Tahun aktif : 1977 - sekarang
    Istri: Dewi Yull (cerai), Sri Respatini Kusumastuti
    Anak: 4

    Ray Sahetapy - PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Selain melakoni peran sebagai ayah Chrisye dalam film, Ray Sahetapy mengaku juga suka mendengarkan lagu milik penyanyi legendaris tersebut. Ray menuturkan, lagu kesukaannya adalah Angin Malam. "Mungkin karena saya suka malam ya. Malam itu momen ketenangan, makanya ingatnya lagu itu ketika ditanya lagu favorit dari Chrisye," ungkap Ray seperti dikutip dari Detik Hot. Sebagai aktor senior, akting Ray sebagai ayah Chrisye tentunya tidak perlu diraguka lagi. Hal itu mengingat Ray pernah melakoni sejumlah peran berbeda dalam genre film yang beragam. Setuju?

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Harian

    Mingguan

    Bulanan

    PERHATIAN !