Menyajikan berita terhangat!

Mantan Anggota Tim Ahok, Rian Ernest yang Juga Politisi PSI Bantah Pernyataan Anies Baswedan !?

Mantan anggota tim Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yakni Rian Ernest menjadi salah satu trending topic di Twitter. Rian yang dikabarkan akan segera menikah dan aktif di Instagram membantah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal gaji tim Gubernur DKI Jakarta sebelumnya digaji oleh pihak swasta. Rian yang juga merupakan politisi PSI mengatakan bahwa gajinya dulu berasal dari biaya penunjang operasional Gubernur sebesar Rp 20 juta per bulan.

  • 1147

    view

  • Tweet
    Share

    BANTAH PERNYATAAN ANIES BASWEDAN

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum lama ini memberikan pernyataan soal gaji Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) akan menggunakan APBD. Menurut Anies, tim Gubernur DKI Jakarta sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digaji dari pihak swasta. Anies menuturkan, hal tersebut bisa memicu konflik kepentingan. Pernyaaan Anies tersebut kemudian menimbulkan pro dan kontra lalu menjadi trending topic di Twitter. Bantahan datang dari salah satu anggota tim Ahok, yakni Rian Ernest. Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan bahwa gajinya dulu bukan berasal dari pihak swasta melainkan biaya penunjang operasional gubernur sebesar Rp 20 juta per bulan.

    "Sekarang saya tantang Pak Anies, dia kan biaya penunjang operasionalnya besar banget. Mau dipakai buat apa biaya operasional itu? Gaji ajalah staf-staf. Ngapain dipaksakan masuk ke TGUPP," jelas Rian seperti dikutip dari Liputan6. Sementara itu, Rian menuturkan Sunny Tanuwijaya bukanlah tim Ahok melainkan hanya teman diskusi saja. Rian mencontohkan Anies yang suka berdiskusi denan Erwin Aksa dan Sudirman Said. "Saya bilang mispersepsi. Pak Anies, sebaiknya dialog dulu dengan staf. Jangan langsung tuding. Pak Anies kan mengedepankan dialog dan komunikasi, kenapa enggak tanya kita dulu? Ujug-ujug bilang kita dibayar swasta," ungkapnya.

    Sumber: youtube

    Anies Salah, Rian Ernest Mantan Staf Ahok: Kami Digaji dari Uang Operasional Gubernur

    RIAN ERNEST MENIKAH

    Rian Ernest dikabarkan akan segera menikah setelah bertunangan dengan wanita pilihannya. Namun, bukan hanya itu rencana dalam hidupnya. Seperti dikutip dari Kompas.com, Rian ternyata pernah ingin menjadi jaksa. Hal itu mengingat ia adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Selain itu, ia mengaku juga pernah ingin menjadi pastor dan tentara. "Pas mau aplly jaksa, kayaknya penghasilan jaksa terlalu minim," jelas Rian Ernest. "Dulu pas SMP ke SMA pernah mau jadi pastor. Pas SMA ke kuliah mau masuk tentara," ungkapnya. Nama dan wajah Rian mulai dikenal publik setelah menemani Ahok ketika sedang menjalani sidang uji materi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Gedung Mahkamah Konstitusi, beberapa waktu lalu.



    RIAN ERNEST INSTAGRAM

    Sumber: tempo.co

    Lewat akun Instagram pribadinya, Rian Ernest pernah memposting soal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut divonis hukuman penjara. “Dari awal kasus ini bergulir, jelas tidak ada hukum yang dapat menjerat beliau. Kami sudah melalui berbagai ahli hukum dan riset hukum. Dari awal kami rasakan bahwa ini mayoritas dikendalikan politik yang dibungkus kelompok tertentu. Ingat,republik ini lahir untuk semua kelompok dan golongan! @basukibtp mengajarkan kepada kami di @timbtp agar di dalam perjuangan melawan korupsi dan kemunafikan di Republik ini, kami harus nothing to lose,” tulis Rian.

    RIAN ERNEST PSI

    Rian Ernest adalah lulusan hukum yang kini menjadi politisi dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sepert dikutip dari situs PSI, ayah Rian berasal dari Jerman dan ibunya beasal dari Indonesia etnis Tionghoa. Setelah kedua orang tuanya berpisah, Rian dibawa sang ibu ke Indonesia dan tinggal di Bekasi bersama kakek dan neneknya. Dulu, Rian sempat menjajal menjadi model majalah dan juga berjalan di catwalk demi mencari uang tambahan. Setelah lulus kuliah di Universitas Indonesia, Ria sempat bekerja di firma hukum Melli Darsa & Co. Setelah itu, Rian bekerja sebagai tim anggota Ahok. Setelah Ahok divonis hukuman penjara dan tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI, Rian kini menjadi Wakil Ketua PSI.

    Rian Ernest - PROFIL

    Sumber: brilio.net

    Nama Lengkap: Rian Ernest
    Tempat Lahir: Berlin, Jerman
    Pendidikan: Fakultas Hukum Universitas Indonesia Angkatan 2005, Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore
    Pekerjaan: Politisi
    Partai: Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
    Jabatan: Wakil Ketua DPW DKI Jakarta
    Agama: Katolik

    PENUTUP

    Pro dan kontra pernyataan Anies Baswedan bukan hanya soal sumber dana yang digunakan untuk menggaji tim gubernur, namun juga APBD yang mengalami kenaikan dari Rp 2,3 miliar menjadi Rp 28 miliar. Baik pernyataan Anies maupun Rian Ernest sama-sama menjadi trending topic di Twitter. Lewat akun Twitter pribadinya, @rianernesto, Rian menuliskan, "Masa ber retorika udah jauh lewat... Kampanye sudah lama selesai. Lebih baik KERJA KERJA KERJA, Pak @aniesbaswedan."

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !