Menyajikan berita terhangat!

Begini Tips Dan Saran Desi Fitriani Untuk Bisa Menjadi Reporter Wilayah Konflik Serta Polemik !!

Ingin menjadi reporter seperti Desi Fitriani ? Dalam sebuah acara Desi membocorkan tips dan saran agar bisa menjadi reporter sepertinya. Pasalnya, Desi Fitria adalah seorang reporter Metro Tv spesialis wilayah konflik dan polemik.

  • 497

    view

  • Tweet
    Share

    JADI REPORTER WAILAYAH KONFIL, TAK CUKUP MODAL BERANI

    Desi Fitriani dikenal sebagai reporter Metro Tvkhusus meliput wilayah konflik. Beberapa daerah konflik dan polemik pernah ia liput diantaranya, Gaza, Palestina, Marawi, Philipina, serta konflik di tataran nasional seperti di Aceh, Papua, dan Timor Leste.

    Dalam sebuah acara Festival Media 2017 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Solo beberapa waktu lalu, Desi Fitriani bongkar tips menjadi seperti dirninya. Menurutnya modal berani tak cukup, kalian juga harus butuh kehati-hatian, tidak tergesa-gesa, dan memahami serta mencari informasi sebanyak mungkin terkait wilayah konflik tersebut.

    "Jadi ketika turun lapangan butuh kehati-hatian, tidak tergesa-gesa. Tapi sebelum ditugaskan, harus memahami dan mencari informasi sebanyak mungkin terkait wilayah konflik tersebut," ujar Desi.

    Sumber: Meliput wilayah konflik tak cukup modal berani | BERITA PAPUA

    Selain itu, beberapa hal yang juga tak boleh disepelekan dalam peliputan konflis adalah herus bekerjasama tim, bekerjasama dengan media lain, pendekatan dengan penduduk lokal, serta menyiapkan mental dari tekanan.

    Kemudian Desi Fitriani juga mengingatkan agar selalu membawa tanda pengenal dan selalu meninggalkan pesan kepada orang-orang yang dicintainya.

    "Biasanya kita meliput sering mendapat tekanan dari militer. Kita juga jangan sampai memihak salah satu kelompok. Misal konflik di Aceh terkait GAM, biasanya berita kebanyakan berpihak ke kubu militer," ujarnya.

    Sumber: Meliput wilayah konflik tak cukup modal berani | BERITA PAPUA

    DESI FITRIANI - TIMOR LESTE

    Sumber: atvi.ac.id

    Pada tahun 2006, tepatnya 11 Februari Desi Fitriani ditugaskan ke Timot Leste saat terjadi insiden penembakan Presiden Timor Leste, Ramos Horta oleh kelompok pemberontak. Dan Ramos Horta sempat menyebut nama Desi Anwar yang sebenarnya Desi Fitrianya yang diduga oleh Ramos menuding pihak Indonesia turut membantu para pemberontak yang berniat mencelakai Ramos Horta.

    Sumber: i.ytimg.com

    Desi Fitria memang mengaku jika dirinya berkali-kali meliputs Timor Leste yang penuh denagn komflik, di tahun 20116 Desi juga meliput pembebasan sandera Abu Sayyaf di Timor Leste mengalami kejadian yang tak terduga. Dirinya tidak sengaja sempat berfoto dengan Alden Bagadi yakni pemimpin penyanderaan empat WNI yang ditangkap kelompok Abu Sayyaf di perairan Tawi Tawi dan menyaksikan para WNI saat disandera dan mendapat pembebasan.

    Sumber: youtube

    Bebaskan Sandera Laporan Desi Fitriani

    DESI FITRIANI - AKSI 112

    Selain soal keberaniannya meliput daerah koflik, Desi Fitriani ini juga sempat mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat melakukan peliputan aksi 112 untuk kasus Ahok. Dalam peliputannya Desi Fitriani dan Ucha Fernandez menjadi korban kekerasan oleh sejumlah oknum peserta aksi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Keduanya diusir paksa keluar dari halaman Masjid Istiqlal lokasi diadakannya aksi 112.

    Sumber: youtube

    Kesaksian lengkap DESI FITRIANI, wartawan senior METRO TV yang DIPUKULI & DILUDAHI massa AKSI 112

    PENUTUP

    Sumber: lidik.net

    Diketahui, Desi Fitriani merupakan salah satu reporter Metro Tv yang memiliki keberanian dalam meliput daerah konflik, bahkan Desi mendapat julukan reporter spesialis wilayah-wilayah konflik dan polemik. Desi mengatakan tak hanya modal berani bisa menjadi reporter seperti sekarang, namun kehati-hatian dan bergesa-gesa pun harus diperhatiaan saat meliput di tempat konflik.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !