Menyajikan berita terhangat!

Reuni Akbar 212 yang Digelar di Monas Dinilai Berpotensi Besar Jadi Pembangun Ekonomi Umat Islam !?

#ReuniAkbar212 menjadi trending topic di Twitter meski sudah berlangsung pada Sabtu, 2 Desember, di Monas. Aksi yang bisa ditonton lewat YouTube itu memang menyedot perhatian banyak orang. Reuni Akbar 212 bahkan dinilai memiliki potensi besar sebagai pembangun ekonomi umat oleh Ketua Pimpinan Pusat al-Irsyad al-Islamiyah KH Abdullah Djaidi.

  • 4069

    view

  • Tweet
    Share

    PUNYA POTENSI BANGUN EKONOMI UMAT

    instagram

    Sumber: instagram

    Reuni Akbar 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta, pada Sabtu (2/12) masih menjadi sorotan publik. Termasuk KH Abdullah Djaidi selaku Ketua Pimpinan Pusat al-Irsyad al-Islamiyah. Menurutnya, Reuni Akbar tersebut adalah semangat ukhuwah dan persatuan umat Islam di Tanah Air. "Reuni akbar itu menunjukkan semangat ukhuwah dan persatuan umat Islam Indonesia," katanya seperti dikutip dari situs Republika. Menurutnya, kekuatan besar dibalik Reuni AKbar 212 bisa menjadi modal dalam membangun perekonomian umat secara kolektif kolegial. "Kekuatan besar yang terbentuk lewat Reuni Akbar 212 bisa menjadi modal membangun perekonomian umat secara kolektif kolegial. Jadi, jika para aktivis 212 mau bergerak memajukan ekonomi umat di daerahnya masing-masing, tentu potensinya akan sangat luar biasa," jelasnya.

    "Nah, saya melihat gerakan Reuni Akbar 212 punya potensi untuk memelopori pembangunan ekonomi umat tersebut. Jadi reuni jangan sekadar reuni," kata KH Abdullah Djaidi selaku Ketua Pimpinan Pusat al-Irsyad al-Islamiyah.

    Sumber: Reuni Akbar 212 Punya Potensi Besar Bangun Ekonomi Umat

    Sumber: youtube

    MANTAP inilah Orasi USTADZ FELIX di Reuni Akbar 212

    REUNI 212 YOUTUBE

    instagram

    Sumber: instagram

    Reuni Akbar 212 yang bisa ditonton lewat YouTube tidak dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Hal itu diungkapkan langsung oleh Rizieq lewat sebuah video. "Dan pada kesempatan ini tidak lupa saya amanatkan kepada KH Ahmad Sobri Lubis untuk memimpin, memandu, dan mengarahkan, yaitu jalannya acara reuni 212 agar success dan berkah," jelasnya. Rizieq mengatakan bahwa amanat tersebut sangat berat untuk dilakukan. "Tentu ini satu amanat yang berat, ustaz. Mudah-mudahan Ustaz Sobri akan bersedia menerimanya dengan ketulusan dan keikhlasan," ujarnya. Pengacara Rizieq yakni Kapitra Ampera dikabarkan pernah mengatakan bahwa kliennya akan menghadiri Reuni Akbar 212.

    Sumber: youtube

    Ada Suara Rizieq Shihab di Aksi Reuni 212

    REUNI 212 DI MONAS

    instagram

    Sumber: instagram

    Reuni Akbar 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta dianggap memiliki energi dan potensi yang luar biasa oleh Prof KH Didin Hafidhuddin selaku Cendekiawan Muslim. "Saya menyebutnya ini energi positif yang luar biasa, energi persatuan dan kesatuan yang luar biasa, yang merupakan anugerah dari Allah," katanya seperti dikutip dari situs Republika. Lebih lanjut Didin mengaakan, energi positif dari Reuni Akbar 212 harus bisa diarahkan kepada penguatan ekonomi umat Islam. "Kemudian lembaga-lembaga keuangan syariah supaya kaum Muslimin hanya bertransaksi dengan bank-bank syariah, itu diarahkannya ke sana," jelasnya. "Jadi hidup beragama bukan sekedar untuk masyarakat, tapi juga untuk kita termasuk para pejabat dan toko," ujarnya.

    Reuni 212 - PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Nama: Aksi 2 Desember
    Nama Lain: Aksi 212, Reuni 212, Aksi Bela Islam
    Digelar Pertama Kali Pada: 2 Desember 2016
    Tempat Digelar: Monumen Nasional (Monas), Jakarta

    PENUTUP

    Sumber: viva.co.id

    Beberapa pihak menganggap Reuni Akbar 212 memiliki keterkaitan dengan politik. Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran, Muradi, menatakan bahwa Reuni Akbar 212 adalah cara untuk mengembangkan tren gerakan politik. "Apakah sentimen agama lagi yang akan dimunculkan atau hal yang lain. Kalau itu direspons oleh publik ini adalah penegasan agenda politik yang murni," katanya seperti dikutip dari CNN Indonesia. Sementara itu, Reuni Akbar dihadiri oleh banyak tokoh terkemuka, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Meski begitu, acara tersebut tidak dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Presiden Jokowi.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !