Menyajikan berita terhangat!

Setelah Prabowo Yakin, Hary Tanoesoedibjo Justru Mundur Dari Pilpres 2019 !! Kenapa ?!

Pilpres 2019 memang menarik perhatian politisi bahkan publik, seperti Prabowo Subianto yang yakin bisa jadi Presiden 2019 nanti, namun berbeda dengan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo yang mengatakan mundur karena Jokowi kandidat terkuat.

  • 28158

    view

  • Tweet
    Share

    MUNDUR DARI PILPRES 2019, JOKOWI DINILAI KANDIDAT KUAT

    Sebelumnya Bos media di Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, menyatakan siap dalam pencalonannya di Pilpres 2019 mendatang. Namun, beberapa waktu lalu Hary justru mengatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk melanjutkan kursi kepresidenan hingga dua periode.

    Ungkapanya ini diutarakan oleh pengusaha sekaligus politisi ini saat diwawancarai oleh Bloomberg. Tak hanya mengatakan dukungannya, Hary Tanoe juga juga menyatakan mundur dari pencalonan sebagai presiden. Yang memang berbeda halnya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan jadi Presiden 2019 nanti. Meski begitu, Hary rupanya tak menutup kemungkinan untuk ikut jabatan Wakil Presiden.

    “Jika Anda melihat situasinya hari ini, Jokowi adalah kandidat terkuat dan tentang diri saya sendiri, saya membiarkannya mengalir," kata Hary Tanoesoedibjo.

    Sumber: Mundur dari Pilpres 2019, Hary Tanoe: Jokowi adalah Kandidat Terkuat - Poskota News

    Sumber: si.wsj.net

    Konglomerat media dan pemilik real estat MNC Group dan juga memimpin Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini mengatakan mundur dari Pilpres ini karena statusnya sebagai keturunan Tionghoa dan seorang non muslim, maka akan sulit baginya untuk bersanding dengan Jokowi pada di Pilpres 2019 nanti.

    Hary Tanoesoedibjo teringat akan pelengseran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari posisi Gubernur DKI Jakarta, serta isu keagamaan yang sangat kuat di dalamnya.

    “Ada sedikit kemungkinan Jokowi memilih Hary Tanoesoedibjo sebagai pasangannya. Kenyataannya adalah bahwa memiliki kandidat orang Tionghoa-Kristen akan menjadi hambatan di bawah iklim politik seperti saat ini,” ujar kata Hugo Brennan seorang analis Asia di Verisk Maplecroft di Singapura.

    Sumber: Mundur dari Pilpres 2019, Hary Tanoe: Jokowi adalah Kandidat Terkuat - Poskota News

    HARY TANOESOEDIBJO - TWITTER

    Harry Tanoesoedibjo ini memang saat ungkapannya yang siap mencalonkan diri di Pilpres 2019 nanti terinspirasi karena Donald Trump yang merupakan seorang pengsuha bisa mejadi menjadi seorang nomor satu di Negara. Sebagai Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe rupanya terus memberikan bantyan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti linimasa netizen di Twitter dengan hastag #KetumPartaiPerindoBpk.

    HARY TANOESOEDIBJO - JOKOWI

    Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia for Democracy and Justice (IDJ), R Mubarrod, berpendapat mengenai Joko Widodo yang dinilai sebagai 'boneka' Megawati Soekarnoputri dan PDIP ini harus mengambil langkah berani dengan menyatakan keluar dari PDIP.

    Kata Mubarrod, partai baru yang menampung Jokowi akan mendapat banyak peminat karena sosoknya yang masih menjadi magnet dan bahkan Jokowi bisa bergabung dengan Partai Perindo milik Hary Tanoesoedibjo dengan posisi jabatan strategis.

    HARY TANOESOEDIBJO - PROFIL

    Hary Tanoesoedibjo

    Nama Lahir : Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo
    Nama Lain : Hary Tanoesoedibjo
    Lahir : 26 September 1956
    Tempat Lahir : Surabaya, Jawa Timur
    Kebangsaan : Indonesia
    Pekerjaan : Pengusaha, Politikus
    Tahun Aktif : 1989 - sekarang

    PENUTUP

    Meski sama-sama Ketua Umum sebuah Partai dan bergabung bersama memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, rupanya tak membuat keputusan Hary Tanoesoedibjo dan Prabowo Subianto sama. Meski diketahui jika Prabowo yakin akan maju dan memenangkan Pilpres 2019 nanti, Hary Tanoe justru mengundurkan diri karean menilai jika Jokowi sebagai kandidat yang kuat.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    PERHATIAN !