Menyajikan berita terhangat!

Di Acara ILC, Ustadz Felix Dan Abu Janda Berdebat Seru Soal Bendera Di Reuni 212 !! Ada Apa Lagi ?!

Dalam acara talkshow Indonesia Lawyers Club atau ILC tadi malam, (5/11) terlihat perdebatan seru hingga berargumen menurut pemahaman masing-masing antara Ustadz Felix dan Abu Janda soal bendera yang ada di Reuni 212 pekan lalu.

  • 6282

    view

  • Tweet
    Share

    PERDEBATAN SERU ANTARA FELIX SIAUW DAN ABU JANDA DI ILC

    Perdebatan seru terjadi di acara talkshow Indonesia Lawyers Club atau ILC soal '212: Perlukah Reuni?' yang disiarkan tadi malam ini di tvOne, Selasa (5/11). Perdebatan terjadi oleh dua orang antara pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda al-Boliwudi dengan Ustad Felix Siauw.

    Pokok argumen mereka berdua adalah tentang bendera bertuliskan berlafal la ilaha illallah muhammadur rasulullah, yang berkibar di Reuni Akbar 212 di Monas, Sabtu 2 Desember 2017.

    Menurut Abu Janda, Reuni 212 soal bendera yang berwarna hitam putih itu adalah bendera ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang telah dibubarkan pemerintah melalui Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017.

    Abu Janda juga menunjukkan foto bendera yang diklaim sebagai bendera HTI itu dipasang di atas bendera Merah Putih dan juga melihat foto bendera HTI di atas bendera Merah Putih, menurutnya, ini sudah jelas menginjak simbol negara. Abu Janda heran kenapa dengan hal seperti itu, aparat tidak segera bertindak.

    "Itu jelas sudah dibubarkan. Kenapa benderanya ada. Aparat ke mana," jelas Abu Janda.

    Sumber: Felix Siauw: Bendera di Monas Bukan HTI tapi Rasulullah - VIVA

    Setelah Abu Janda mengutarakan pendapatnya, Ustad Felix Siauw pun kemudian menanggapi beberapa pernyataan yang disampaikan Abu Janda.

    Menurut Ustadz Felix, keterangan Abu Janda berbahaya soal pendapatnya tentang bendera di Reuni 212 itu. Ustadz Felix kemudian mengutip beberapa hadis yang menunjukkan, bahwa bendera Rasulullah adalah putih dan hitam dan tertulis di dalamnya kalimat la ilaha illallah muhammadur rasulullah.

    Ustadz Felix yang kerap pergi ke Turki ini pun yakin bahwa yang ditunjukkan Abu Janda tersebut bukanlah bendera Panji Rasulullah, melainkan bendera Utsmani. Untuk itu, Felix menyindir agar Abu Janda menyajikan pernyataan dengan berbasis data.

    "Itu pembohongan publik, inilah hate speech yang sebenarnya. Bendera HTI adalah bendera Rasulullah," jelas Felix.

    Sumber: Felix Siauw: Bendera di Monas Bukan HTI tapi Rasulullah - VIVA

    "Semua muslim berhak memakai itu (bendera Panji Rasulullah)” jelasnya.

    Sumber: Felix Siauw: Bendera di Monas Bukan HTI tapi Rasulullah - VIVA

    Sumber: youtube

    Seru!! Ustad Felix Siauw VS Ustad Abu Janda di ILC

    USTADZ FELIX - MUALAF

    Sumber: i1.wp.com

    Memiliki nama lengkap Felix Yanwar Siauw Chen Kwok atau yang lebih akrab disapa Ustadz Felix ini memang seorang Ustadz setelah dirinya menjadi seorang mualaf. Diketahui, Felix lahir dan tumbuh di lingkungan non-muslim atau keturuna Tionghoa dan kemudian mulai mengenal Islam pada tahun 2002, saat masih berkuliah di Institut Pertanian Bogor semester 3 yang akhirnya menjadi mualaf hingga seorang penceramah yang dikenal banyak publik.

    USTADZ FELIX - BUKU

    Sumber: bukusip.com

    Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 31 Januari 1984 ini juga tak hanya dikenal sebagai pendakwah, ia juga dikenal sebagai seorang penulis yang telah merilis beberapa judul bukudiataranya, Beyond The Inspiration, Muhammad Al-Fatih 1453, How To Master Your Habits, Udah Putusin Aja, Yuk Berhijab, The Chronicles of Ghazi: Rise Of The Ottomans, Khilafah-In Progress, Khilafah-Remake, dll.

    Ustadz Felix biasanya menulis karya bukunya banyak mengangkat topik dan perspektif yang terkait dengan organisasi tempat ia bernaung, yakni Hizbut Tahrir Indonesia.

    USTADZ FELIX - PROFIL

    Ustadz Felix

    Nama Lahir : Felix Yanwar Siauw Chen Kwok
    Nama Lain : Ustadz Felix
    Tanggal Lahir : 31 Januari 1984
    Tempat Tinggal : Palembang, Sumatera Selatan
    Kebangsaan : Indonesia
    Pekerjaan : Pedakwah, Penulis, Pebisnis
    Agama : Islam

    PENUTUP

    Seperti kita ketahui program acara Indonesia Lawyers Club atau ILC ini adalah acara talkshow yang menampilkan dialog mengenai masalah hukum, kriminalitas, agama dan permasalahan lainnya. Acara ini juga semakin seru kala dipandu oleh Karni Ilyas pembawa acara.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !