Menyajikan berita terhangat!

Nusa Dua Light Festival, Event Lampion Terbesar Di Bali Dalam Rangka Kampanyekan Bali Aman !!

Tak ingin berlarut dalam suasana keprihatinan akibat bencana erupsi Gunung Agung, kalangan industri pariwisata seperti ITDC memilih untuk mengkampanyekan Bali aman untuk dikunjungi yakni dengan menggelar event bertajuk Nusa Dua Light Festival 2017.

  • 59

    view

  • Tweet
    Share

    FESTIVAL LAMPION TERBESAR DI BALI

    Kawasan pariwisata terpadu Nusa Dua kembali menyelenggarakan Nusa Dua Light Festival, sebuah festival lampion terbesar di Bali sekaligus menutup tahun 2017 dan menyambut tahun 2018. Selain bertujuan meningkatkan pengalaman pariwisata di kawasan ini, festival juga diselenggarakan untuk mengangkat sektor pariwisata Bali yang mengalami penurunan akibat erupsi Gunung Agung.

    "Nusa Dua Light Festival 2017" merupakan penyelenggaraan kedua tahun ini, acara ini diselenggarakan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC dan bekerjasama dengan Taman Pelangi. Mengusung tema "The Jungle", Festival kali ini menampilkan festival lampion bertemakan The Jungle, pentas hiburan kesenian, musik serta kuliner.

    Digelar dengan konsep 3F (Food, Fun and Festival) serta berbagai jenis lampion dengan tema "The Jungle" seperti dinosaurus, harimau, komodo, tanaman purba dan binatang hutan lainnya, bahkan konsep-konsep menarik lainnya ditawarkan kepada pengunjung sebagai spot foto selfie yang diharapkan akan menjadi hits.

    Selain menampilkan beragam lampion, Nusa Dua Light Festival "The Jungle" juga menawarkan berbagai wahana seperti Hot Air Baloon yang merupakan balon udara dengan kapasitas 6 orang dan dapat diterbangkan mencapai ketinggian sekitar 25 meter serta wahana anak-anak lainnya seperti trampoline, rumah balon, kereta mini dan helikopter mini.

    Selama hari pelaksanaan Nusa Dua Light Festival "The Jungle" juga akan menyuguhkan acara hiburan seperti pentas kesenian tari daerah, band akustik, serta pesta perayaan Natal dan Tahun Baru. Dengan kelengkapan atraksi dan wahana tersebut, acara ini akan menjadi tujuan wisata hiburan yang tepat bagi keluarga di penghujung tahun 2017 dan awal 2018 yang diharapkan dapat menyemarakan kondisi pariwisata Bali yang sedikit menurun.

    KAMPANYEKAN BALI AMAN

    Tidak ingin berlarut dalam suasana keprihatinan akibat bencana erupsi Gunung Agung yang terjadi, kalangan industri pariwisata seperti ITDC memilih untuk mengkampanyekan Bali tetap aman untuk dikunjungi salah satunya dengan menggelar event bertajuk "Nusa Dua Light Festival 2017".

    Santosa K. Jatmiko selaku Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengungkapkan jika pihaknya menggalang bersama 14 BUMN lainnya tidak ingin berpangku tangan akibat situasi yang terjadi. Salah satu cara yakni menyalurkan bantuan bagi pengungsi bencana erupsi Gunung Agung.

    Salah satu cara yang dilakukan yakni menyalurkan bantuan bagi pengungsi bencana erupsi Gunung Agung, ITDC juga tidak mau ikut terlarut dalam kondisi sulit dan ketakutan tanpa melakukan sesuatu. Kondisi sulit bukan dialami hanya oleh korban erupsi Gunung Agung namun sektor pariwisata yang jaraknya ratusan kilometerpun merasakan dampaknya. Kunjungan wisatawan menurun, okupansi hotel turun dan daya beli masyarakat Bali juga turun.

    Santosa K. Jatmiko menjelaskan, saat ini banyak wisatawan yang takut datang ke Bali, namun kita tidak mau terlena dengan kondisi seperti ini. Pihaknya di ITDC akan segara melaksanakan kampanye Bali aman melalui sebuah event bertajuk "Nusa Dua Light Festival" yang berlangsung selama 38 hari yang bertempat di Pulau Peninsula, the Nusa Dua yang akan dibuka pada hari Jumat 8 Desember 2017.

    PENUTUP

    Festival lampion telah populer di seumlah wilayah di Indonesia antara lain "Festival of Light" di Yogyakarta (Kaliurang dan Monjali) begitu pula di Bogor, Semarang, Jakarta, Surabaya dan kini hadir di Bali dengan nama "Nusa Dua Light Festival". Event ini diharapkan dapat menjadi suatu atraksi yang dapat dinikmati oleh para wisatawan saat menginap dan berkunjung ke Nusa Dua khususnya pulau Bali pada umumnya.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !