Menyajikan berita terhangat!

Waduh !! Usai Berpidato Dan Katakan Jika Yerusalem Adalah Ibu Kota Israel, Presiden AS Donald Trump Tuai Kecaman Banyak Pihak !!

Usai pidato kontroversialnya, Presdien AS, Donald Trump tuai kecaman dari berbagai pihak. Trump yang memiliki net worth atau kekayaan bersih USD $3.1 billion mengatakan dan akui jika Yerusalem merupakan ibu kota dari Palestina !!

  • 26800

    view

  • Tweet
    Share

    PIDATO KONTROVERSIAL DONALD TRUMP

    Sumber: time.com

    Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump kembali menghebohkan dunia. Ia baru saja menyampaikan pidato yang dinilai membuat perpecahan dan kerusuhan antaran Israel dan Palestina. Dalam pidato publik pada Rabu (6/12) siang waktu AS, Trump tidak hanya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel tapi juga memerintahkan pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

    Trump juga menegaskan pengakuan ini tidak melunturkan komitmen AS terhadap upaya perdamaian Israel-Palestina. Sontak hal tersebut menuai komentar dan respon dari berbagai pihak. Tak sedikit yang mengecam apa yang dikatakan Donald Trump dan dapat menyebabkan perpecahan.

    Bahkan, masyarakat menyuarakan ketidak setujuannya dengan apa yang dikatakan Trump melalui berbagai sosial media salah satunya twitter. Nama Presiden AS Donald Trump pun langsung viral hingga menjadi trending topic di twitter karena dinilai tak seharusnya seperti itu.

    Trump memang kerap kali menghadirkan kontroversi baru disetiap kehadirannya. Gaya kepempimpinan yang jauh berbeda dengan pemimpin AS terdahulu membuat dirinya memiliki banyak haters bak selebriti Hollywood. Namun nampaknya Trump enggan menanggapi apa yang dikatakan orang lain tentang dirinya.

    FADLI ZON TURUR BERKOMENTAR

    Salah satu orang penting di Indonesia yang turut mengecam tindakan Trump adalah Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Ia mengkritik pidato yang disamapaikan Trump dan mengatakan hanya membuat ''onar'' baru. Dikatakan Fadli apa yang disampaikan Trump juga dapat menimbulkan masalah yang serius.

    Menurut Fadli, kebijakan Trump soal Yerusalem bertentangan dengan semangat konstitusi Indonesia yang menginginkan penjajahan di dunia terhapuskan. Menurut Fadli, konflik Israel-Palestina merupakan bentuk penjajahan oleh negara bermayoritas penduduk Yahudi itu kepada Palestina yang tak pernah diakui oleh dunia.

    "Pernyataan ini menurut saya menimbulkan masalah baru. Saya kira ini bukan penyelesaian, justru ini menimbulkan masalah baru!" ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

    Sumber: Fadli Zon Kritik Keras Donald Trump soal Yerusalem

    "Saya melihat bahwa apa yang disampaikan oleh Trump ini lebih kepada upaya dia untuk mengalihkan isu-isu domestik yang terjadi karena semakin banyak serangan politik di dalam negerinya, kemudian mengangkat isu ini sebagai salah satu isu yang mungkin bisa drifting, mengalihkan," papar Waketum Gerindra ini.

    Sumber: Fadli Zon Kritik Keras Donald Trump soal Yerusalem

    DONALD TRUMP - DONALD TRUMP JR

    Donald Trump Jr

    Donald John "Don" Trump Jr, lahir 31 Desember 1977. Ia adalah pebisnis Amerika Serikat sekaligus anak tertua dari pengembang properti dan Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, dan istri pertamanya, model asal Ceko, Ivana Trump.

    Saat ini Trump Jr menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif The Trump Organization dan mengurus perusahaan tersebut bersama adiknya, Ivanka, dan adiknya, Eric. Ketampanan dan kesuksesan yang dimiliki Trump Jr ini dapat membuat wanita manapun terpesona.

    DONALD TRUMP - NET WORTH (KEKAYAAN BERSIH)

    Sumber: cnbc.com

    Kekayaan Bersih Donal Trump

    Sebagai seorang pengusaha sukses sekaligus presiden terpilih Amerika Serikat, ternyata membuat Donald Trump memiliki kekayaan bersih atau Net Worth yang cukup fantastis. Kekayaan bersih Donald Trump mencapai USD #3.2 billion seperti yang dikutip dari Forbes.com.

    Trump memang sudah lama menggeluti bisnis dibidang properti jauh sebelum dirinya menjadi Presiden AS. Ia sudah dikatakan sukses nan terkenal meski dirinya tak terpilih menjadi Presiden. Namun terpilihnya Trump kian membuatnya terkenal nan kaya.

    DONALD TRUMP - PROFIL

    Donald Trump

    Nama Lahir : Donald John Trump
    Nama Lain : Donald Trump
    Tanggal Lahir : 14 Juni 1946
    Tempat Lahir : Queens, New York City
    Agama : Protestan
    Pekerjaan : Pengusaha, Politisi
    Partai Politik : Partai Republik
    Jabatan : Presiden Amerika Serikat
    Warga Negara : Amerika
    Pendidikan Terakhir : Bachelor of Arts / Science, University of Pennsylvania

    PENUTUP

    Donald Trump kembali membuat kontroversi dan menggemparkan dunia. Ia berpidato dan mengakui jika Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tak sampai disitu, Trump juga memerintahkan pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

    Hal tersebut langsung menuai kontroversi dari berbagai pihak di dunia, berbagai kecaman pun terlontar untuk Presiden AS ini. Pidato Trump digadang-gadang dapat menuai perpecahan dan kerusuhan antar Israel dan Palestina. Namanya bahkan menjadi trending topic di twitter.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !