Menyajikan berita terhangat!

Kalah Di Ajang Aceh World Solidarity Cup 2017, Timnas Indonesia Dinilai Belum Stabil !!

Di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, Timnas Indonesia kembali bertanding dengan Kyrgyzstan. Namun, diakhir pertandingan Timnas Indonesia harus menelan kekewaannya yang kalah dengan skor 0-1. Ini pun membuat Timnas dinilai belum stabil.

  • 47

    view

  • Tweet
    Share

    OLEH PENGAMAT, TIMNAS INDONESIA DIANGGAP BELUM STABIL

    Tim nasional U-23 menutup 2017 dengan hasil tidak memuaskan. Anak asuhan Luis Milla ini memang telah mengikuti tiga kejuaraan level internasional, namun berujung dengan kegagalan menjadi juara. Yang terbaru adalah kegagalan di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Timnas Indonesia harus puas berada di tempat kedua setelah kalah dengan skror 0-1 dari Kirgyzstan.

    Kekalahan ini pun membuat pengamat sepakbola asal Jawa Timur, Sugiantoro turut menanggapi. mengundang. Menurutnya, kelemahan Timnas di laga ini adalah kurangnya ketenangan Febri Hariyadi dkk. saat melancarkan serangan. Sehingga mudah bagi Kyrgyzstan untuk mematahkan serangan Ilham Udin dkk.

    Sugiantoro pun mencatata jika dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia memiliki empat peluang yang bisa menghasilkan gol. Bahkan dari empat peluang itu, satu diantaranya adalah peluang emas.

    Hal ini pun membuat Sugiantoro menilai jika performa Timnas belum lah stabil. Skema permainan yang diinginkan Luis Milla tidak mampu dijalankan secara maksimal dan juga Arfan yang ditempatkan di lini tengah juga kurang optimal.

    Sumber: sidomi.com

    Meski begitu, eks stoper Persebaya itu berikan apresiasinya pada semangat para pemain Timnas. Karena, mereka tidak pernah berhenti berupaya untuk mengejar ketertinggalan dan mentalitas seperti ini adalah sebuah modal penting yang harus terus dipupuk dan dijaga.

    Sumber: youtube

    INDONESIA VS KYRGYZSTAN HIGHLIGHT

    TIMNAS INDONESIA VS KOREA SELATAN

    Timnas Indonesia khususnya Timnas U-19 pada November lalu juga sempat menelan kekalahan setelah dibabat habis saat menghadapi tuan rumah Korea Selatan, Sabtu (8/11) di Jeju Public Stadium.

    Empat gol mampu dijaringkan Korsel ke gawang timnas U-19 kawalan Aqil Savik. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga untuk skuat arahan Indra Sjafri ini. Timnas U-19 vs Korea Selatan berakhir dengan skor 0-4.

    Sumber: youtube

    INDONESIA U19 VS KOREA SELATAN U19 0 - 4 (All Goals Kualifikasi AFC U19)

    TIMNAS INDONESIA U-19

    Timnas U-19 Indonesia merupakan tim nasional sepak bola yang berisikan para pemain di bawah usia 19 tahun, yang mewakili Indonesia pada sepak bola internasional. Tim ini berada di bawah kendali Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Pada Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam melalui adu penalti. Saat ini Indriyanto Nugroho pun resmi menjadi pelatih U-19 yang baru menggantikan Indra Sjafri sebagai pelatih sebelumnya.

    TIMNAS INDONESIA - PROFIL

    Timnas Indonesia

    Nama Tim : Timnas Indonesia
    Jenis Olahraga : Sepakbola
    Pelatih : Luis Milla
    Kapten : Boaz Solossa
    Penampilan Terbanyak : Bambang Pamungkas
    Pencetak Gol Terbanyak : Soetjipto Soentoro
    Kode FIFA : IDN

    PENUTUP

    Sumber: i0.wp.com

    Seperti diketahui, Rabu malam (6/11) tuan rumah harus menerima kekalahan saat melawan Kirgyzstan pada ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 dengan hasil akhir 0-1. Tetapi, Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia bisa sedikit lega setelah tampil di AWSC 2017 ini, karena dia kini bisa tahu kekuatan anak asuhnya dan tinggal memoles kekurangan yang ada.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    PERHATIAN !