Menyajikan berita terhangat!

Keren !! Nama Ahok Muncul Dalam Daftar "Para Pemikir Dunia" !!

Mantan Gubernur DKI Jakarta terkenal dengan sikap marah-marahnya dari pasangan Djarot bernama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru saja dikabarkan masuk dalam daftar Top Global Thinkers 2017 lewat majalah Foreign Policy.

  • 171

    view

  • Tweet
    Share

    JAJARAN PARA PEMIKIR DUNIA TERMASUK AHOK

    Majalah Foreign Policy memperbarui daftar bergengsi bertajukan Top Global Thinkers 2017. Dalam pembaruannya tersebut, berhasil menghebohkan penduduk Indonesia lantaran terdapat nama mantan Gubernur DKI Jakarta masuk dalam jajaran tersebut. Ya, Ahok atau nama lengkapnya Basuki Tjahaja Purnama masuk bersama para tokoh kenamaan dunia.

    Tokoh dunia tersebut seperti Moon Jae-in sebagai Presiden Korea Selatan, Emmanuel Macron sebagai Presiden Perancis, Jeremy Corbyn sebagai Pemimpin Oposisi Inggris, dan masih banyak yang lainnnya. Resmi dirilis diawal pekan ini, 48 tokoh tersebut dianggap sebagai sosok yang berkontribusi dengan pembentukan pemikiran dunia ditahun 2017.

    Nama Ahok menjadi satu-satunya tokoh dari Indonesia yang masuk didaftar tersebut. Bagi majalah tersebut, Ahok diidentikan sebagai ikonik dengan pendiriannya melawan peningkatan hantu fundamentalis di Indonesia dengan lidah tajamnya bukanlah tipe politikus yang biasa.

    Sejak Ahok menginjakan kakinya ditahun 2012 pada Balai Kota Jakarta memang telah diprediksikan menjadi sosok pengundang polarisasi. Berlatarbelakangkan sebagai minoritas gandanya awalnya memang tak mempermasalahkannya hingga penubrukan bersama kaum konservatif Islam membuatnya tak dapat dipertahankan lagi. Pasca kasusnya di Kepulauan Seribu, karirnya dalam bidang politik berakhir. Meski begitu, Ahok masih tetap disebut sebagai simbol terpenting dipluralisme.

    Sumber: cdn.tmpo.co

    Hal yang paling mencengangkan disebutkan majalah Foreign Policy saat Ahok menggunakan bahasa impulsifnya sebagai seseorang dengan minoritas gandanya bisa melangkahkan kakinya dengan amat jauh dikancah politik. Hanya dengan 3 tahun, karirnya dibidang politik begitu cepat melesat.

    AHOK DJAROT

    Saat Pilkada DKI, Ahok dan Djarot kembali maju dengan nomor kampanye 2 serta slogannya Salam Dua Jari. Namun sayang, diputaran terakhir pasangan nomor 2 ini kalah dengan pasangan Anies-Sandiaga. Hal itu membuat kasus blundernya di Kepulauan Seribu kembali berjalan.

    AHOK MARAH

    Ketegasan yang ditunjukan oleh Ahok disaat dirinya tengah bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta kerap disebut sebagai sikap marah yang ditunjukannya. Dengan begitu, Ahok pun terkenal dengan gaya bicaranya yang tegas layaknya orang marah-marah.

    Ahok - PROFIL

    Ahok

    Nama Lahir : Basuki Tjahaja Purnama
    Nama Lain : Ahok
    Tanggal lahir : 29 Juni 1966
    Tempat Lahir : Manggar, Belitung
    Agama : Kristen
    Pasangan : Veronica Tan, S.T.
    Profesi : Insinyur, Politikus

    PENUTUP

    Dari situ, karir politik dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang sudah bisa dibilang cukup membawa pengaruh di Jakarta sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejak Jokowi naik jabatan sebagai Presiden, Ahok otomatis naik jabatan sebagai Gubernur namun sayang, banyak pihak yang tak menginginkan dirinya menjadi Gubernur lantaran menganut agama non muslim.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !