Menyajikan berita terhangat!

Wow !! Arini Subianto, Wanita Muda Terkaya Di Indonesia Yang Memiliki Harta Rp 11 Triliun !!

Baru-baru ini wanita cantik bernama Arini Subianto menjadi perbincangan banyak publik. Pasalnya, Arini yang menginjak usia 47 tahun ini masuk kedalam daftar wanita muda terkaya di Indonesia versi Forbes. Yuk, kenal lebih dekat dengan Arini ?

  • 152

    view

  • Tweet
    Share

    WANITA TERKAYA DI INDONESIA DENGAN KEKAYAAN BELASAN TRILIUN

    Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Di antara deretan nama yang disebut, ada nama wanita Arini Sarraswati Subianto, yang masuk menjadi wanita muda terkaya di Indonesia.

    Dalam peringkatnya Arini Subianto menempati peringkat 37 dari 50 orang terkaya di Indonesia, mengalahkan urutan lainnya yang mayoritas adalah laki-laki. Menurut Forbes kekayaan wanita yang akrab disapa Nin ini mencapai 820 juta USD atau sekitar Rp 11,07 triliun. Padahal sosok wanita ini memang jarang terdengar beritanya.

    Yuk, kita lebih dekat mengenal sosok Arini Subianto ini. Dan rupanya Arini ini adalah anak tertua dari konglomerat sang ayahnya Indonesia Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017. Setelah ayahnya meninggal, Arini pun mengambil alih perusahaan yang menjabat sebagai direktur utama di Persada Capital Investama. Perusahaan induk dari berbagai anak usaha yang bergerak di berbagai sektor. Mulai dari produk pengolahan kayu, minyak sawit, sampai pengolahan karet dan batubara.

    Wanita berusia 47 tahun ini pun dikenal karena kecintaannya pada buku dan cinderamata. Pada 2001, Arini mendapatkan gelar sarjana dari Parsons School of Design dan MBA di Fordham University, membuka toko hadiah dan furnitur di Jakarta.

    Hingga akhirnya dua tahun kemudian, Arini pun menggabungkan toko kecilnya dengan toko buku tetangga Aksara, yang didampingi oleh teman sekolah menengahnya Winfred Hutabarat, yang bersama dengan dia menghabiskan waktu di AS.

    ARINI SUBIANTO - GAYA HIDUP

    Wanita muda yang masuk ke dalam deretan wanita terkaya di Indonesia ini pun membuat penasaran bagaimana gaya hidup yang diciptakan oleh Arini Subianto ini. Jika dilihat dari beberapa fotonya yang diunggah di Facebook sepertinya Arini Subianto lebih suka berpenampilan simple atau tidak ribet. Meskipun begitu, ia sesekali terlihat glamor, apalagi ketika ngumpul bareng dengan teman-teman sosialitanya dan Arini tetap perlihatkan penampilan yang tak berlebihan.

    ARINI SUBIANTO - MODEL

    Selain itu, Arini Subianto ini juga ternyata pernah menjadi model cover majalah ternama yakni Prestige edisi bulan Mei tahun 2013 lalu. Selain menjadi model disebuah majalah kenamaan, Ia juga sempat berjalan di catwalk saat acara Jakarta Fashion Week 2016 dengan tampil cansual.

    Arini Subianto yang memiliki jadwal yang padat ini pun menyukai olahraga basket. Pasalnya, mendiang suaminya sangat mencintai basket dan mereka memiliki kenangan tersendiri dengan olahraga tersebut.

    ARINI SUBIANTO - PROFIL

    Memiliki nama lengkap Arini Sarraswati Subianto atau akrab disapa Arini Subioanto atau Nin ini adalah salah satu wanita muda yang masuk sebagai Wanita Muda Terkaya Di Indonesia yang menempati urutan 37 dari 50 wanta muda versi Forbes.

    Wanita berusia 47 ini rupanya anak dari pengusaha kaya raya, Benny Subianto yang sudah meninggal januari 2017 lalu. Setelah meninggalkan sang ayah, Arini sebagai anak tertua akhirnya menempati posisi sang ayah sebagai Direktur Utama di Persada Capital Investama. Sebelumnya, Arini menjalankan perusahaan buku dan pernak-pernik hadiah. Di 2001, membuka toko furniture dan hadiah di Jakarta dan kemudian mendirikan toko buku Aksara, yang didirikan temannya, Winfred Hutabarat.

    PENUTUP

    Diketahui, posisi pertama orang terkaya nomor satu di Indonsia masih diduduki oleh kakak beradik pemilik Grup Djarum yakni R. Budi dan Michael Hartono yang merupakan konglomerat di sektor tembakau memiliki kekayaan sebesar US$ 32,3 miliar atau Rp 437,26 triliun dengan asumsi kurs Rp 13.537 per dolar Amerika Serikat (AS), dikutip dari Forbes, Rabu (6/11/2017).

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !