Menyajikan berita terhangat!

Menurut Lukman Hakim, Permasalahan Palestina Bukan Karena Umat Islam !! Lalu ?!

Baru-baru ini, Palestina sempat meminta pertolongan berupa bantuan untuk menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kotanya pada Indonesia. Hal itu pun membuat Menteri Agama mulai memberikan komentarnya terkait konflik yang terjadi di Palestina.

  • 60

    view

  • Tweet
    Share

    AKAR PERMASALAHAN PALESTINA BUKAN KARENA UMAT ISLAM

    Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama mengungkapkan jika permasalahan yang terjadi di Palestina bukan hanya berasal dari Islam saja melainkan perluas pemahaman hingga ke persoalan kemerdekaan rakyat di Palestina.

    “Jadi begini, masalah Palestina itu tidak hanya semata-mata masalah umat Islam saja, tetapi ini hakekatnya sudah menjadi amanat pembukaan UUD kita dimana bahwa setiap orang harus dijamin hak kemerdekaannya,” ujar Lukman.

    Sumber: Tribunnews.com

    “Dan ketika kebijakan ini memindahkan ibukota seperti itu, itu artinya mengingkari. Jadi Ini tidak hanya sekadar problem umat Islam semata, tapi ini problem kemanusiaan, ini problem upaya orang mendapatkan hak kemerdekaan. Jadi ini menjadi problem semua kita,” kata Lukman.

    Sumber: Tribunnews.com

    Dalam kepemerintahannya yang berjalan secara konsisten memang sudah menunjukan sikap demi terus mendesaknya supaya rakyat Palestina menerima kemerdekaannya. Hal ini ternyata sudah disampaikan langsung oleh Lukman. Tak hanya itu saja, ternyata sudah disampaikan sebelum forum-forum internasional dari kepemerintahan Jokowi-JK.

    “Jadi ndonesia selalu konsisten bahwa bagaimanapun juga Idonesia berada di belakang rakyat Palestina untuk bisa mendapatkan kemerdekaannya,” ujar Lukman.

    Sumber: Tribunnews.com

    LUKMAN HAKIM MENTERI AGAMA

    Pria kelahiran Jakarta ditanggal 25 November 1962 bernama lengkap Lukman Hakim Saifuddin terkenal dengan jabatannya sebagai Menteri Agama Indonesia dalam Kabinet Kerja sejak 27 Oktober 2014 menggantikan Suryadharma Ali.

    Lukman Hakim - PROFIL

    Lukman Hakim Saifuddin

    Nama Lahir : Lukman Hakim Saifuddin
    Lahir : 25 November 1962
    Tempat Lahir : Jakarta
    Kebangsaan : Indonesia
    Agama : Islam
    Jabatan : Menteri Agama RI
    Partai Politik : PPP
    Alma mater : Universitas Islam As-Syafiiyah

    PENUTUP

    Dari situ, Lukman Hakim meminta sebagian penduduk Indonesia atau semua mengetahui permasalahan di Palestina untuk tak langsung menganggap jika akar penyebab dari konflik di Palestina berasal dari umat Islam. Dengan begitu, penuturan Lukman sebagai Menteri Agama tersebut mengantarkan pemikiran publik untuk lebih luas lagi selain agama.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Kata Kunci Populer

    PERHATIAN !