Menyajikan berita terhangat!

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi Yang Memeluk Agama Islam Melakukan Pertemuan Dengan Duta Besar AS, Dan Sampaikan Kecaman Indonesia Soal Yerusalem !!

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi yang memeluk agama islam dan profil yang menarik melakukan pertemuan dengan Duta Besar AS, untuk Indonesia Joseph Donovan. Menlu Retno menyampaikan kecaman Indonesia soal Yerusalem yang menuai konflik dunia !!

  • 18822

    view

  • Tweet
    Share

    TANGGAPAN MENLU RETNO MARSUDI SOAL YERUSALEM

    Sumber: kompas.com

    Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi melakukan pertemuan dengan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph Donovan terkait dengan Yerusalem. Melalui Menlu Retno, posisi Indonesia yang mengecam keras AS karena mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

    Kontroversi hingga konflik dunia yang menuai berbagai tanggapan perihal Yerusalem ini memang menjadi sorotan dunia. Retno Marsudi juga menyinggung rilis Kedubes AS yang tidak sesuai dengan situasi sebenarnya. Dalam rilis Kedubes AS, Donovan menyebut sikap AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel sudah dikonsultasikan dengan Indonesia.

    "Dalam pertemuan saya sampaikan kembali posisi resmi pemerintah Indonesia sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI pagi ini. Saya ulang lagi apa yang sudah saya sampaikan," kata Retno setelah bertemu Donovan di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (7/12/2017).

    Sumber: detik.com

    "Dubes menyampaikan ada kesalahan penerjemahan bahwa versi Indonesia tidak benar. Saya mohon missed spekulasi dan interpretasi terhadap proses yang sudah dijalankan pemerintah Indonesia yang sejak awal sampaikan posisi jelas," sambungnya.

    Sumber: detik.com

    Sumber: kompas.com

    Bukan hanya Menlu Retno Marsudi yang geram, namun Presiden RI, Joko Widodo pun telah mengatakan kecamannya atas pengakuan sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

    Pemerintah Indonesia, kata Jokowi, sudah berkomunikasi dengan negara-negara OKI agar OKI mengadakan sidang khusus tentang masalah pengakuan sepihak ini dam meminta PBB untuk segera bersidang menyikapi pengakuan sepihak AS.

    "Pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB yang Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya serta bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia," kata Jokowi di Istana Bogor.

    Sumber: detik.com

    "Saya dan rakyat Indonesia, kita semuanya, tetap konsisten untuk terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah Pembukaan UUD 1945," sambungnya.

    Sumber: detik.com

    RETNO LP MARSUDI - AGAMA

    Sumber: tempo.co

    Meganut Agama Islam

    Tak banyak yang mengetahui mungkin, agama apa yang dianut oleh Menteri Luar Negeri, Retno LP Marudi. Retno ternyata menganut agama islam sejak dirinya lahir hingga saat ini. Perihal agama memang setiap orang menjadikannya sebagai sebuah privasi.

    Retno dan keluarga besarnya juga menganut agama yang sama yakni Islam, ia selalu menjalankan ibadah disela-sela kewajibannya terhadap negara dan rakyat Indonesia.

    RETNO LP MARSUDI - PROFIL

    Sumber: okezone.com

    Retno LP Marsudi

    Nama Lengkap: Retno Lestari Priansari Marsudi
    Nama Lain: Retno LP
    Tanggal Lahir: 27 November 1962
    Tempat Lahir: Semarang, Jawa Tengah
    Kebangsaan: Indonesia
    Profesi: Diplomat, Menteri Luar Negri RI
    Agama: Islam
    Suami: Agus Marsudi
    Anak-anak: Dyota Marsudi dan Bagas Marsudi
    Almamater: Universitas Gadjah Mada (s1) dan Haagse Hogeschoo (s2)

    PENUTUP

    Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi belum lama ini mengadakan pertemuan dengan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph Donovan terkait dengan Yerusalem. Menlu menegaskan posisi Indonesia yang mengecam keras AS karena mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

    Retno Marsudi mengecam keras tindakan pemerintah AS yang secara sepihak mengatakan jika ibu kota Israel adalah Yerusalem. Tak hanya Retno, Presiden RI, Joko Widodo pun mengecam keras pengakuan sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Harian

    Mingguan

    Bulanan

    PERHATIAN !