Menyajikan berita terhangat!

Bingung Mau Tahun Baruan Kemana ?! Mending Ke Kampung Terih Aja Di Batam, Pasti Ga Bakal Nyesel !!

Tahun 2017 memang sebentar lagi akan berakhir dan pastinya ingin melewatkan moment pergantian tahun dengan asyik kan? Tapi bingun mau kemana? Yuk, kita ke Kampung Terih aja di Batam, tak hanya menyuguhkan keindahan kalian pun gak akan nyesel.

  • 1347

    view

  • Tweet
    Share

    YUK, KUNJUNGI TEMPAT PIKNIK KEKINIAAN 'KAMPUNG TERIH'

    Tahun 2017 memang sebentar lagi akan berakhir, pastinya sebagian orang ingin menghabiskan pergantian tahun ini dengan seru bersama keluarga atau para sahabat. Nah, jika masih bingun untuk cari destinasi yang cocok, coba deh ke tempat wisata Kampung Terih di Batam.

    Kampung Terih ini juga mungkin banyak warga Batam yang masih belum mengetahui tempat wisata yang satu ini. Destinasi ini memang letaknya sedikit jauh dari pusat kota, meski saat berada disana pusat kota terlihat sangat dekat.

    Dan soal berapa lama menuju ke Kampung Terih ini kalian bisa membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit mulai dari Batam Centre. Berlokasi di Nongsa, tepatnya jalan dua arah belakang makam warga sekitar Nongsa dan makam warga Tionghoa, kalian akan menemukan tugu nama Kampung Terih.


    Sumber: i0.wp.com

    Untuk bisa masuk ke kampung Terih hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 dan uang parkir Rp 1.000 dan juga di sana akan ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan. Namun yang tak boleh dilewatkan adalah merasakan sensasi berkemah di atas permukaan air, tepatnya di pantai.

    KAMPUNG TERIH KAMPUNG TUA

    Kampung Terih merupakan kampung tua yang berada di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam. Sebelum memasuki kampung Tua ini kalian nantinya akan terlebih dahulu melewati kuburan yang terdiri atas kuburan raja-raja yang ada di Batam dan kuburan biasa (Islam, Kristen, dan Budha).

    Penduduk yang tinggal di Kampung Terih atau Kampung Tua ini pada umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Setiap harinya mereka melaut, menjaring ikan, memburu kepiting dan kawasan bakau yang masih terawat membuat daerah ini kaya akan ikan, kepiting, udang, kerang, dan flora laut lainnya.

    KAMPUNG TERIH NONGSA

    Kampung Terih, desa kecil yang terletak di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau ini dikenal dengan kesunyiannya dan jauh dari berisik, cocok untuk merehatkan pikiran dari bisingnya kendaraan. Di Kampung Terih Nongsa ini juga memiliki keindahan pantai yang akan membuat kita terbuai. Selain itu, kalian bisa merasakan indahnya pesoan sanset yang menimbulkan keromantisan.

    KAMPUNG TERIH BATAM

    Dari seberang Kampung Terih kalian juga dapat menyaksikan Kota Batam bahkan “Giant Letter-nya Batam Welcome To Batam” terlihat jelas dari sini. Beberapa bangunan pemerintahan juga jelas terlihat, yuk buruan jangan berpikir lama untuk kunjungi tempat indah yang ada di Batam ini.

    PENUTUP

    Diketahui, Kampung Terih ini berlokasi di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Kampung Terih yang merupakan Kampung Tua ini pun kalian akan banyak hal menarik yang bisa dilakukan, setiap sudut memiliki keindahan yang menakjubkan. Beneran kalian gak ingin kesana? Nyesel Loh?

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !