Menyajikan berita terhangat!

Hastag #TangkapGeDANJoshua Jadi Viral, Ge Pamungkas dan Joshua Suherman Dianggap Lecehkan Islam !?

Hastag #TangkapGeDANJoshua menjadi viral di sosia media setelah pelawak tunggal Ge Pamungkas dan Joshua Suherman dianggap melecehkan agama Islam lewat materi lawakan yang mereka lontarkan belum lama ini. Tak lama kemudian, Ge pun meminta maaf. Namun, Joshua hingga kini belum angkat bicara perihal masalah tersebut.

  • 675

    view

  • Tweet
    Share

    DIANGGAP LECEHKAN AGAMA ISLAM

    instagram

    Sumber: instagram

    Komika Ge Pamungkas dan Joshua Suherman sedang menjadi sorotan public lantaran dianggap melecehkan agama Islam. Hastag #TangkapGeDANJoshua pun menjadi viral di social media. Keduanya diangap melecehkan agama Islam lewat materi lawakan yang mereka lontarkan pada acara yang berbeda belum lama ini. Ge yang tampil di hadapan banyak penonton melontarkan lawakan yang terkait dengan banjir dan Gubernur DKI Jakarta. “Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu? Weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok),” kata Ge. Kemudian ia mengatakan soal banjir yang masih terjadi saat ini meski sudah berganti gubernur. “Ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ucapnya. “Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada yang dicintai. Cintai apaan?!,” katanya yang disambut tawa para penonton.

    instagram

    Sumber: instagram

    Sementara itu, meski tampil di acara yang berbeda dengan Ge, Joshua juga menyampaikan materi lawakan yang merupakan plesetan dari nama seorang aktris menjadi kata Islam. “Zaman dulu, semua mata tertuju pada Anisa. Semuanya Anisa. Padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che (Cherly), Islam ,” kata Joshua.

    Sumber: youtube

    VIRAL!!!GE PAMUNGKAS JADI PERBINCANGAN PANAS TELAH MENGHINA ISLAM

    Sumber: youtube

    Komedian joshua suherman menghina islam share ya teman teman

    BAKAL DILAPORKAN KE POLISI

    instagram

    Sumber: instagram

    Di sisi lain, lawakan Joshua Suherman yang dianggap telah melecehkan agama Islam nampaknya bakal berbuntut panjang karena ia akan dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua FUIB Rahmat Himran. “Dia bilang alasan kenapa Anisa lebih unggul adalah karena Islam. Terus teriak mayoritas tidak bisa dikalahlan di negeri ini,” jelas Rahmat seperti dikutip dari CNN Indonesia. “Hidup di Indonesia penuh dengan makna Pancasila. Saling menghargai sesama agama,” ucapnya. Joshua bakal dijerat dengan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penistaan agama. Duh!

    MINTA MAAF

    instagram

    Sumber: instagram

    Mengetahui dirinya dikritik public, Ge Pamungkas akhirnya buka suara dan meminta maaf lewat akun Instagram pribadinya. “Assalamualaikum Wr. Wb. Min. Mau saya jelaskan, bahwa konteks dari omongan saya tentunya tidak menghina Allah SWT, melainkan sifat manusia yang masih double standard dalam melihat agama/ras orang yang dianutnya,” tulis Ge. Menurut kekasih Angie Ang tersebut, ada beberapa bagian dari lawakannya yang terpotong atau tidak ditampilkan secara utuh sehingga menimbulkan salah tafsir. “Syukur Alhamdulillah saya masih ditegur oleh Allah SWT melalui mimin. Apabila masih kurang berkenan, saya bersedia kok untuk bertemu, tabayyun, supaya penjelasannya lebih dapat dimengerti,” jelasnya.

    “Menghina agama, ras, dan adat istiadat ?bukanlah gaya saya dalam menghibur penonton, jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina/menyentuh ranah itu, terlebih lagi menghina Sang Khalik, Allah SWT,” ungkap Ge Pamungkas.

    Sumber: Diduga Lecehkan Agama, Komika Ge Pamungkas Angkat Bicara

    GE PAMUNGKAS AGAMA

    instagram

    Sumber: instagram

    Ini bukan kali pertama Ge Pamungkas menjadi sorotan terkait agama Islam. Ia sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa mengucapkan selamat Natal tidaklah haram bagi umat muslim. “Terima kasih atas perhatiannya.. Tapi bagi saya itu gak haram kok Mas, dan saya tidak merasa terusak aqidah dan iman. Sama seperti halnya orsng2 non Muslim yang setiap hari mendengarkan Adzan berkumandang, dan mereka tidak merasa terbebani. Jadi kalau mereka bisa bertahan imannya, kenapa kita tidak.. Begituuu :),” ungkap Ge. Meski berbeda pendapat dengan netizen, Ge tetap mengucapkan terima kasih kepada mereka karena sudah diingatkan.” Terimakasih sudah rela dan berusaha perhatian ke gue dengan cara halus, gue menghargai itu. Walaupun pendapat kita berseberangan :) . bagi gue, sekedar bilang "selamat" bukan berarti terlibat. Sama halnya waktu temen gue lulus kuliah 4,5 tahun, gue ucapin "selamat hari kelulusan ya" tidak membuat gue sarjana... ,” tulis Ge.

    Ge Pamungkas - PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Ge Pamungkas

    Nama Lahir: Genrifinadi Pamungkas
    Nama Lain: Ge Pamungkas
    Tempat Lahir: Jakarta
    Tanggal Lahir: 25 Januari 1989
    Pekerjaan: Aktor, pelawak tunggal
    Tahun Aktif: 2012 – sekarang
    Almamater: Universitas Parahyangan

    instagram

    Sumber: instagram

    Joshua Suherman

    Nama Lahir: Joshua Suherman
    Tempat Lahir: Surabaya, Jawa Timur
    Tanggal Lahir: 3 November 1992
    Pekerjaan: Aktor, penyanyi, komika
    Tahun Aktif: 1996 – sekarang

    PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Sama seperti Ge Pamungkas, lawakan Joshua Suherman pun mengundang tawa para penonton yang kebanyakan adalah anak muda. Melihat penampilan Ge dan Joshua, para netizen pun menyerukan hastag #TangkapGeDANJoshua di social media.” Pelawak now suka kurang bahan tapi pengen cepet ngetop. Itulah jualan plg cepet laku,” kicau @1buRumahTangga di Twitter. Sedangkan akun @Rickalsmaini berkicau,” Its like they lack of creativity on their brain.”

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    PERHATIAN !