Menyajikan berita terhangat!

Kacau !! Ed Sheeran Lagi-Lagi Dianggap Menjiplak Lagu Dari Jasmine Rae !!

Pelantun lagu (songs) Shape of You dan Thinking Out Loud bernama Ed Sheeran lagi-lagi terlibat masalah yang serupa. Ya, dirinya dianggap melakukan penjiplakan lewat lagunya yang berjudul The Rest of Your Life dari lagu milik Jasmine Rae yang berjudul When I Found You.

  • 79

    view

  • Tweet
    Share

    RILIS LAGU, ED SHEERAN KEMBALI DITUDUH MELAKUKAN PLAGIAT PADA JASMINE RAE

    Dunia musik kembali dihebohkan dengan permasalahan jiplakan yang dilakukan salah astu artis dunia bernama Lana Del Rey. Pasalnya, ia telah melakukan penjiplakan dari lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Radiohead berjudul Creep. Kini, tuduhan tersebut menghinggapi Ed Sheeran.

    Ed Sheeran dianggap melakukan plagiarisme lewat lagunya yang berjudul The Rest of Your Life yang dinilai memiliki kemiripan dengan lagu milik Jasmine Rae yang berjudul When I Found You. Lagu yang dibuat oleh Beau Golden dan Sean Carey tersebut berhasil meraih peringkat teratas tangga lagu Australian Country Radio. Dari situ, penulis lagu pun mengajak Richard Busch sebagai pengacara untuk memperjuangkan hak ciptanya seperti yang pernah ditanganinya yakni Marvin Gaye pada Robin Thicke.

    Ternyata permasalahan ini bukan pertama kalinya dihadapi oleh Richard pada Ed Sheeran lantaran sebelumnya pernah menangani lagu "Photograph" sebesar USD 20 juta diluar pengadilan. Kasus ini ternyata telah dilaporkan oleh Carey dan Golden yang berisikan tentang pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh Ed Sheeran dengan sengaja. Mulai dari melodi, chord, hingga tema liriknya.

    Besaran tuntutannya ternyata dilihat dari besarnya unduhan dan pemutaran di Spotify, Youtube, sekaligus TV dengan perolehan sebesar USD 5 juta lebih sebagai keuntungannya di lagu The Rest of Your Life. Dari situ, mereka melaporkan tuntutan royalti dan ganti rugi dipersidangan. Meski begitu, Ed Sheeran belum memberikan tanggapannya terkait permasalahan ini.

    ED SHEERAN SHAPE OF YOU

    Sumber: i2.wp.com

    Dalam perilisan single terbaru milik Ed Sheeran banyak yang mengira jika Ed mampu keluar dalam "zona nyaman"-nya sebagai seorang musisi yang memiliki ciri khas bergenre melankolis. Ya, lagu Shape of You sengaja diciptakan olehnya dengan genre yang berbeda dari biasanya.

    Sumber: youtube

    Ed Sheeran - Shape of You [Official Video]

    ED SHEERAN SONGS (LAGU-LAGU)

    @teddysphotos)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Sebagai seorang musisi, Ed Sheeran terkenal dengan tangan dinginnya menciptakan lagu-lagu melankolis yang tergabung dalam beberapa album miliknya. Mulai dari One, Happier, Castle on the Hills, How Would You Feel, Supermarket Flowers, Dive, Perfect, dan masih banyak yang lainnya.

    ED SHEERAN THINKING OUT LOUD

    Sumber: i.ytimg.com

    Tahun 2014 merupakan tahun kejayaan dari Ed Sheeran lewat single yang berjudul Thinking Out Loud. Terlebih lagi saat lagu ini terpilih sebagai salah satu dari pengisi suara dalam film yang berjudul Me Before You.

    Sumber: youtube

    Ed Sheeran - Thinking Out Loud [Official Video]

    Ed Sheeran - PROFIL

    @teddysphotos)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Ed Sheeran

    Nama Lahir : Edward Christopher Sheeran
    Nama Lain : Ed Sheeran
    Lahir : 17 Februari 1991
    Tempat Lahir : West Yorkshire, Inggris
    Pekerjaan : Penyanyi, Pencipta Lagu
    Genre : Folk, Akustik, Pop
    Instrumen : Vokal, Gitar, Piano
    Tahun Aktif : 2005–sekarang

    PENUTUP

    @teddysphotos)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Meski belum diketahui apakah benar lagu Ed Sheeran yang diduga memiliki kemiripan dalam lagu Jasmine Rae, banyak yang mengharapkan jika permasalahan ini dapat diselesaikan diluar persidangan seperti lagu Photograph.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !