Menyajikan berita terhangat!

Tanggapan Sutradara Guillermo del Toro Setelah Film Garapannya Jadi 13 Nominasi Academy Awards !?

Sutradara Guillermo del Toro memberikan tanggapannya setelah mengetahui film garapannya, The Shape of Water, menjadi 13 nominasi di Academy Awards 2018. Guillermo yang pernah menyutradarai sejumlah movies (film-film) seperti Pacific Rim dan Crimson Peak mengatakan bahwa…

  • 466

    view

  • Tweet
    Share

    TANGGAPI ACADEMY AWARDS

    instagram

    Sumber: instagram

    Sutradara asal Meksiko, Guillermo del Toro memberikan tanggapannya setelah mengetahui film garapannya, The Shape of Water, menjadi nominasi dari 13 kategori berbeda di Academy Awards 2018. Menurut del Toro, 13 adalah angka yang hebat. “13 adalah angka yang hebat sekarang, dan ini terjadi pada film hebat saya, yang saya cintai. Adalah layak apabila bisa masuk dalam klub yang bagus tersebut,” kata del Toro, seperti dikutip dari People.

    instagram

    Sumber: instagram

    Menurutnya, kesuksesan yang ia raih saat ini tidak didapakan dalam waktu singkat. “Itu adalah perjalanan yang panjang,” ucapnya. “Orang akan berkata,’Tentu saja’, tapi setiap saat kamu mengambil resiko gila seperti ini – atau seperti film Pan’s Labyrinth atau The Devil’s Backbone – ketika kamu melakukan hal yang sensitive dengan genre ini, kamu tidak tahu. Itu akan berjalan seperti itu,” ungkapnya.

    Sumber: youtube

    THE SHAPE OF WATER | Official Trailer | FOX Searchlight

    LAWAN 8 FILM

    instagram

    Sumber: instagram

    Film garapan Guillermo del Toro akan bersaing melawan delapan film lainnya yang menjadi nominasi Academy Awards 2018 kategori Best Picture, yakni film Call Me By Your Name, Darkest Hour, Dunkirk, Get Out, Lady Bird, Phantom Thread, The Post, dan Tree Billboards Outside Ebbing Missouri. Selain itu, del Toro juga menjadi nominasi Directing dan melawan nominasi lainnya yakni sutradara Christopher Nolan, Jordan Peele, Greta Gerwig, dan Paul Thomas Anderson.

    Sumber: youtube

    Oscar nominations 2018 announced for the 90th Academy Awards | ABC News

    GUILLERMO DEL TORO MOVIES

    instagram

    Sumber: instagram

    Guillermo del Toro pernah menyutradarai sejumlah film yang pernah booming, yakni Cronos tahun 1993, Mimic tahun 1997, The Devil’s Backbone tahun 2001, Blade II tahun 202, Hellboy tahun 2004, Pan’s Labyrinth tahun 2006, Hellboy II: The Golden Army tahun 2008, Pacific Rim tahun 2013, Crimson Peak tahun 2015, dan The Shape of Water tahun 2017.

    Sumber: youtube

    Pacific Rim - Official Main Trailer [HD]

    GUILLERMO DEL TORO FILM

    instagram

    Sumber: instagram


    Selain film layar lebar, Guillermo del Toro juga pernah menyutradarai sejumlah acara televisi, yakni The Strain tahun 2009, The Fall tahun 2010, The Night Eternal tahun 2011, dan Trollhunters tahun 2016. Selain The Shape of Water, film arahan del Toro lainnya juga pernah mendapatkan penghargaan, seperti Pan’s Labyrinth dan Cronos.

    Guillermo del Toro – PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Nama Lahir: Guillermo del Toro Gomez
    Nama Lain: Guillermo del Toro
    Tempat Lahir: Guadalajara, Jalisco, Meksiko
    Tanggal Lahir: 9 Oktover 1964
    Pekerjaan: Sutradara
    Tahun Aktif: 1985 – sekarang

    PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Film arahan Guillermo del Toro, yakni The Shape of Water menjadi 10 film terbaik versi The American Film Institute. Tak hanya berjaya di Academy Awards, film itu juga menjadi sorotan di Golden Globe dan British Academy Film Awards. Wow!

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !