Menyajikan berita terhangat!

Segera Tayang, Film 'Syirik' Justru Dianggap Plagiat !! Sang Sutradara Pun Angkat Bicara !!

Bioskop Indonesia memang tengah diramaikan dengan film bergenre horor, termasuk film 'Syirik' yang akan tayang pada 1 Februari mendatang. Namun, belum tayang film garapan Farid Ongky ini dianggap memplagiat film milik Malaysia. Benarkah ?

  • 766

    view

  • Tweet
    Share

    FILM SYIRIK DIANGGAP PLAGIAT, SANG SUTRADARA PUN ANGKAT BICARA

    Sumber: nucare.id

    Bioskop Indonesia bakal diramaikan dengan film bergenre horor religi bertajuk 'Syirik' yang merupakan karya Farid Ongky yang rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 1 Februari 2018.

    Akan segera tayang, film 'Syirik' ini tengah menjadi sorotan publik terkait karena film ini dianggap plagiat dari film milik Malaysia yang berjudul 'Munafik'. Banyaknya anggapan tersebut, Farid Ongky sebagai sutradar pun angkat bicara.

    Sayang, kontroversi juga mengiringi kemunculan film Syirik. Banyak yang menduga bahwa alur cerita Syirik merupakan plagiat dari karya sineas asal Malaysia berjudul Munafik yang tayang pada 2016. Lantas, seperti apa tanggapan Farid Ongky saat disinggung mengenai isu plagiat tersebut? Dijumpai usai pemutaran film Syirik di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini, Farid memberikan klarifikasi.

    Sumber: Film Syirik Dianggap Plagiat, Ini Jawaban Sutradara : Okezone Celebrity

    Lebih lanjut Farid juga menjelaskan, jika penggarapan film 'Syirik' terhambat karena beberapa rumah produksi hanya bersedia mengambil skenario cerita saja. Sementara untuk proses dibalik layar, rumah produksi terkait enggan melibatkan Farid di dalamnya. Alasan inilah yang menjadi dasar tertundanya pembuatan film 'Syirik' ini.

    "Saya enggak mau. Sampai akhirnya sekarang ada yang mau terima," ungkapnya.

    Sumber: Film Syirik Dianggap Plagiat, Ini Jawaban Sutradara : Okezone Celebrity

    Sumber: www.nu.or.id

    Meski banyak yang berranggapan film perdananya ini plagiat, Farid Ongky tak ingin memikirkannya dan bahkan ia pun tak menunjukkan keresahan, justru Farid ingin membuktikan bahwa film arahannya bukan hasil plagiat.

    "Enggak apa-apa sih, kita lihat saja. Saya sih malah justru jadi tantangan buat kita," tandas Farid Ongky.

    Sumber: Film Syirik Dianggap Plagiat, Ini Jawaban Sutradara : Okezone Celebrity

    Sumber: youtube

    Official Trailer SYIRIK MOVIE Part II 1 Februari 2018

    FILM SYIRIK - TAYANG DI MALAYSIA

    Sumber: i.ytimg.com

    Soal kabar film 'Syirik' plagiat dari film milik Malaysia yang berjudul 'Munafik', Farid Ongky juga mengatakan jika filmnya ini tak hanya tayang di Indonesia, namun akan tayang juga di negara tentangga, Malaysia.

    Selain itu, film ini dikabarkan ribuan tiket sudah habis terjual padahal film ini belum tayang. Karena ini pun Farid pun yakin filmnya akan menjadi box office.

    FILM SYIRIK - SINOPSIS

    Film Syirik ini memiliki cerita tentang seorang wanita bernama Lady yang merupakan korban dari sebuh perjanjian antara dengan setan. Perjanjian buyutnya itu pun kembali datang dengan cara mengambil janin Lady melalui Romy suaminya sendiri.

    Iblis merasuki dirinya untuk dapat mengambil janin yang tengah Ia kandung, Lady kemudian berusaha untuk dapat lari dari kejaran iblis tersebut, yang saat itu merasuki tubuh suaminya, hingga akhirnya Lady bertemu kawan lamanya yaitu Marwan merupakan seorang ustadz yang ahli ruqyah.

    FILM SYIRIK - PEMAIN

    Film yang merupakan film bergenre horor religi ini juga adalah di produksi oleh rumah Anak Bangsa Pictures yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Farid Ongky. Adapun pemain yang tampil dalam film Syirik ini diantaranya adalah :

    - Nadhira Hill berperan sebagai Lady
    - Guntur Triyoga berperan sebagai Romy
    - Farid Ongky berperan sebagai Marwan
    - Mita The Virgin berperan cameo
    - Shinta Devayani berperan cameo
    - dll

    PENUTUP

    Sementara untuk film 'Syirik' ini akan tayang pada tanggal 1 Februari 2018 mendangan serentak di bioskop-bioskop kesayangan anda. Tak hanya Farid Ongky yang optimis untuk film garapan pertamanya ini, Mita The Virgin pun mengatakan optimisnya untuk film yang dibintanginya ini akan laris ditonton masyarakat Indonesia, karena memiliki jalan cerita horor yang berbeda dan dekat dengan masyarakat.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !