Menyajikan berita terhangat!

Belum Nonton Dilan 1990 ?! Simak Ulasannya di Bawah Ini Yuk !!

Film yang diadaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq akhirnya telah selesai dibuat dan sudah dapat disaksikan mulai tanggal 25 Januari 2018 kemarin diseluruh bioskop yang ada di Indonesia. Buat kalian yang belum sempat nonton, mending baca sedikit ulasannya yuk!

  • 1874

    view

  • Tweet
    Share

    REVIEW FILM DILAN 1990

    Kisah Cinta Anak SMA

    Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini memilih Jakarta dan Bandung sebagai latar belakangnya dengan menyuguhkan cerita tentang manisnya percintaan remaja SMA antara Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla yang berawal ditahun 1990. Tindakan Dilan yang terus meluncurkan aksi rayuan menggelitik sukses membuat Mile menganggap dirinya aneh. Menariknya, Milea mulai mabuk kepayang dan penasaran yang membubuhkan bulir-bulir cinta.

    Sejumlah Adegan Dihapus

    Awal pertemuan dari keduanya pun terbilang aneh, pasalnya Dilan yang meramal keduanya akan bertemu dikantin sekolah. Tak hanya itu saja, sebuah kado ulang tahun untuk Milea dari Dilan berupa buku TTS (Teka-Teki Silang) yang telah terisi. Alasannya agar Milea tidak pusing memikirkan isinya. Saat Milea sakit, ia pun mengirimkan tukang pijat dengan alasan ia akan datang menjenguk. Dengan hal aneh tersebutlah yang berhasil membuat hati Milea luluh dan terus merindukannya dengan menunggu suara telepon darinya demi mendengarkan suaranya. Film ini pun turut melibatkan sang pencipta novelnya. Namun sayang, beberapa adegan dalam film tersebut banyak yang dipotong lantaran kelebihan durasi.

    Beberapa adegan kehidupan remaja SMA dituangkan dengan kuat mulai dari kenakalan remaja yang ada di Indonesia termasuk membolos, pakaian yang tak rapi, dengan beberapa konflik antar guru dan teman sebaya. Sebelumnya, peranan Iqbaal difilm ini menuai banyak kritikan pedas. Namun, Iqbaal membuktikan jika dirinya mampu memerankan Dilan dengan baik walau masih ada sebagian yang kaku.

    Cocok Untuk Bernostalgia

    Kemunculan Vanesha untuk pertama kalinya dalam dunia akting pun memberikan kesan yang baik dengan pembawaan karakter Milea yang sesuai ekspektasi yakni polos dan tak berlebihan. Sedangkan latar tahun 1990 pun cocok dengan suasana yang ada di Kota Bandung. Film ini pun menemui kelemahannya yakni dibagian riasan wajah yang tampak tak natural. Meski demikian, film ini secara keseleruhannya memberikan hiburan yang pas untuk remaja demi bernostalgia.

    Sumber: youtube

    Official Trailer Dilan 1990 | 25 Januari 2018 Di Bioskop

    Dilan - PROFIL

    Salah satu film bergenre drama romantis berjudul Dilan 1990 yang dikisahkan dari novel best seller karya Pidi Baiq nerjudul Dilanku 1990. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan Max Pictures ini menunjuk Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran utamanya.

    PENUTUP

    Meski sempat menuai kritikan pedas terhadap pemeran yang akan memainkan film ini, banyak netizen yang mempercayai atas pilihan dari ayah, sebutan Pidi Baiq, untuk menggambarkan karakter dalam novelnya. Nah, tunggu apa lagi? Penasaran kan aksi rayuan maut Dilan untuk Milea? Saksikan filmnya yang telah dapat dinikmati mulai tanggal 25 Januari 2018 dibioskop kesayangan kalian!

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !