Menyajikan berita terhangat!

Majestic Banyuwangi !! Kementerian Pariwisata Promosikan Banyuwangi Sampai Eropa !! Sudah Tahu Destinasi Wisata Banyuwangi ?!

Destinasi wisata di Indonesia tak ada habisnya, sudah tahu destinasi wisata apa saja yang ada di Banyuwangi ?! Kementerian Pariwisata RI promosikan Banyuwangi hingga ke Eropa dan terus mendorong pengembangan pariwisata Banyuwangi !! #MajesticBanyuwangi

  • 400

    view

  • Tweet
    Share

    MAJESTIC BANYUWANGI

    Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) ternyata terus mendorong pengembangan pariwisata di Banyuwangi. Salah satunya dengan mempromosikan Banyuwangi secara gencar hingga ke pasar Eropa. Destinasi wisata Banyuwangi yang tak kalah dengan destinasi wisata internasional memang patut diperhitungkan.

    Seperti yang diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Eropa, Timur Tengah, Amerika, Afrika Kemenpar, Nia Niscaya saat sosialisasi branding "Majestic Banyuwangi" di Banyuwangi, Jawa Timur. Nia menerangkan bahwa Banyuwangi masuk 10 daerah di Indonesia yang di-branding Kemenpar untuk dipromosikan. Branding yang ditetapkan oleh Kemenpar adalah "Majestic Banyuwangi" yang artinya kemegahan.

    Kemenpar akan banyak mempromosikan destinasi wisata dan tradisi Banyuwangi di kawasan Eropa. Promosinya dilakukan dalam berbagai sarana. Mulai dari mengajak pelaku industri wisata untuk promosi ke luar negeri, maupun iklan dalam berbagai platform.

    Seperti yang kita ketahui, orang Eropa memiliki kecenderungan tertarik pda kawasan yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tinggi. Dan Banyuwangi menjadi destinasi yang tepat untuk mempromosikan keindahan alam serta budayanya.

    "Orang Eropa itu lebih tertarik berlibur di kawasan yang alamnya bagus dan juga yang memiliki tradisi. Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan bagi turis Eropa," kata Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Eropa, Timur Tengah, Amerika, Afrika Kemenpar.

    Sumber: kompas.com

    "Di bandara Schiphol Belanda telah kita pasang iklan tentang Banyuwangi, di London ada 400 taksi yang kita branding Barong Banyuwangi. Di New York yang penduduknya milenial dan suka adventure kita pasang iklan wisata Plengkung. Terus akan kami promosikan," lanjutnya

    Sumber: kompas.com

    DESTINASI WISATA DI BANYUWANGI

    Sumber: phinemo.com

    Kawah Ijen

    Salah satu destinasi wisata yang harus dan wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Banyuwangi adalah Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan sebuah pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan di atas ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Kawah seluas 20 km yang dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter ini dijamin akan membuat kamu takjub dan kagum memandanginya.

    Hal menarik lainnya adalah kamu dapat menyaksikan kegiatan tambang belerang. Kawah Ijen merupakan salah satu dari dua kawasan tambang belerang tradisional yang ada di Indonesia setelah Welirang. Para penambang tidak menggunakan alat canggih, mereka benar-benar turun ke bawah mendekati kawah untuk mengambil batangan belerang dengan alat seadanya dan tanpa perlengkapan pengaman yang memadai.

    Sumber: youtube

    Panorama Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

    Sumber: ksmtour.com

    Pantai Plengkung

    Tak sampai disitu, Pantai Plengkung juga sangat wajib kamu kunjungi jika berwisata ke Banyuwangi. Pantai Plengkung atau yang juga disebut dengan G-Land ini sangat populer di kalangan peselancar domestik dan mancanegara. Pantai Plengkung memiliki ombak yang sangat ideal untuk berselancar dan mendapat julukan The Seven Giant Waves Wonder.

    Terdapat juga hutan tropis yang mengelilingi pantai, kamu bisa melakukan trekking dan mengunjungi air terjun yang ada di dalam hutan. Pantai Plengkung dan sekitarnya akan membuat liburanmu semakin berwarna dan pastinya tak akan mengecewakan.

    Sumber: youtube

    wisata alam pantai plengkung banyuwangi

    Air Terjun Kalibendo

    Dan rekomendasi terakhir yakni, Air Terjun Kalibendo. Terletak sekitar 20 km dari pusat kota Banyuwangi, Air Terjun Kalibendo menawarkan pemandangan luar biasa indah dan menenangkan, air jernih dan sungai-sungai dengan air dingin yang mengalir di sekitar air terjun. Berada di dataran tinggi, membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan menyenangkan.

    Pemandangan yang jarang ditemui ditempat lain membuat air terjun ini menjadi destinasi wisata menarik nan eksotis di Banyuwangi. Air Terjun Kalibendo pun seakan tak pernah sepi dari pengunjung.

    Sumber: youtube

    Air Terjun Kali Bendo dan Perkebunan Wisata Banyuwangi

    MAJESTIC BANYUWANGI - ADALAH

    Majestic Banyuwangi

    Majestic Banyuwangi merupakan semboyan atau slogan untuk mempromosikan Banyuwangi yang memiliki destinasi wisata indah nan menarik. Hal ini nyatanya terus digalakkan oleh Kementerian Pariwisata atau Kemenpar dan terus mempromosikan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia.

    Bahkan, Majestic Banyuwangi yang berarti kemegahan sudah dipromosikan hingga ke negara Eropa. Diharapkan Banyuwangi dapat meningkatkan wisata Indonesia yang juga menjadikan Indonesia lebih dikenal oleh negara-negara luar.

    PENUTUP

    Kementerian Pariwisata akan terus mendorong dan mempromosikan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Indonesia. Bahkan, Kemenpar sudah mulai memasarkan dan mempromosikan keindahan Banyuwangi hingga ke Eropa. Banyuwangi memang dikenal memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan daerah-daerah lain.

    Dengan semboyan "Majestic Banyuwangi" yang artinya kemegahan, diharapkan masyarakat dunia akan lebih mengenal alam Banyuwangi yang masih jarang terjamah. Hastag #MajesticBanyuwangi pun berhasil menjadi trending topic di twitter.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    PERHATIAN !