Menyajikan berita terhangat!

Disindir Fadli Zon, Ini Ternyata Dibalik Cerita Sri Mulyani Didaulat Sebagai Menteri Terbaik Dunia !!

Dalam acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan sebagai Meteri Terbaik Dunia. Penghargaan yang membanggakan bangsa Indonesia ini pun sempat dikritik oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

  • 264

    view

  • Tweet
    Share

    DISINDIR FADLI ZON, INI DIBALIK KISAH SRI MULYANI DIDAULAT SEBAGAI MENTERI TERBAIK DUNIA

    Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia, kembali membanggakan bangsa Indonesia. Pasalnya, pada Minggu (11/2/2018) kemarin dalam acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Sri Mulyani mendapat penghargaan sebagai Menteri Terbaik Dunia.

    Menilik kisah Sri Mulyani yang terpilih menjadi Menteri Terbaik Dunia, ia mengatakan jika memiliki cerita yang seminggu sebelumnya ia telah diberi tahu dan diminta untuk menerima penghargaan tersebut.

    "Saya diberi tahu oleh panitia World Government Summit, sekitar seminggu sebelumnya bahwa atas penilaian yang mereka lakukan dengan meng-hire Ernst & Young, bahwa saya diminta untuk hadir karena akan mendapatkan award sebagai menteri terbaik di dunia," ujar Sri Mulyani.

    Sumber: Kisah Dibalik Penghargaan Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia - Viral Bintang.com

    Penghargaan yang ditorehnya ini pun diakui oleh Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia jika ada beberapa penilaian yang dilakukan berdasarkan pendapatan dari sektor usaha, media massa, dan bahkan media sosial terhadap para calon peraih penghargaan.

    "Di dalam hasil yang disampaikan, mereka mendapat dari berbagai sumber. Jadi dalam hal ini pencarian dari semua menteri, ada delapan menteri yang dinominasikan. Dari delapan yang dinominasikan, mereka mendapatkan feedback seluruh dunia, swasta, media massa, media sosial, investor, dan laporan-laporan yang kemudian ditentukan," Sri menjelaskan.

    Sumber: Kisah Dibalik Penghargaan Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia - Viral Bintang.com

    Di tengah kebahagiaan dan kebanggan Indonesia atas penghargaan yang diterima oleh Sri Mulyani, sindiran serta kritikan pun datang dari politisi Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

    Dan terkait sindiran dan kritikan itu, Sri Mulyani pun menanggapinya dengan santai dan mengatakan jika hal seperti itu tak perlu di tanggapi.

    "Kok bisa jd menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yg tercapai (pertumbuhan n pajak), subsidi dicabut, impor naik, utang melonjak," cuit Fadli Zon.

    Sumber: Kisah Dibalik Penghargaan Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia - Viral Bintang.com

    SRI MULYANI INDRAWATI

    @smindrawati)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Memiliki nama lengkap Sri Mulyani Indrawati, kelahiran Lampung 26 Agustus 1962 ini memang sudah banyak menoreh beberapa penghargaan dari yang dijabatnya. Seperti diketahui, Sri Mulyani sebulmnya sempat menjabat sebagai Menteri Keuangan RI masa pemritahanan Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2005-2010. Hingga menjabat kembali di pemerintahan Joko Widodo tahun 2016-2019.

    SRI MULYANI MUDA

    Tak hanya dikenal sebagai pengemat ekonomi yang handal, Sri Mulyani juga memiliki ciri khas dalam berpenampilannya. Ya, dengan rambut pendeknya Sri Mulyani mudah dikenal dan nampaknya Sri Mulyani memang sudah berpenampilan dengan rambut pendeknya yang kadang bondol ini sejak muda.

    SRI MULYANI - PROFIL

    @smindrawati)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Sri Mulyani

    Nama Lahir: Sri Mulyani Indrawati
    Nama Lain: Sri Mulyani
    Tanggal Lahir: 26 Agustus 1962
    Tempat Lahir: Tanjungkarang, Lampung, Indonesia
    Pekerjaan: Politis
    Jabatan: Menteri Keuangan
    Pasangan: Tony Sumartono
    Anak: 3
    Agama: Islam

    PENUTUP

    @smindrawati)

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Seperti diketahui, Sri Mulyani memang sejak muda sudah sangat hobi dengan mengamati perekonomian hingga sampai mendapat gelar Master dan Doctor di bidang ekonomi dari University Illinois at Urbana-Champaign pada 1992. Kemampuan yang dimilikinya kemudian membuat dirinya menjadi dosen hingga akhirnya beberapa jabatan luar negeri ia peroleh seperti saat dirinya menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membanggakan Indonesia. Belum lama ini, Sri Mulyani pun mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Terbaik Dunia. Selamat untuk ibu Sri Mulyani, semoga terus berprestasi untuk bangsa.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !