Menyajikan berita terhangat!

Perempuan Berhijab Jadi Sorotan Saat Membersihkan Gereja Santa Lidwina di Yogyakarta Setelah Insiden Penyerangan !?

Gereja Santa Lidwina di Bedog, Sleman, Yogyakarta, diserang oleh seorang pria beberapa hari lalu. Setelah diserang, kondisi Gereja menjadi berantakan dan kotor. Tak hanya serpihan benda, namun juga ada bercak darah dari para korban. Setelah diserang, para umat Gereja kemudian datang untuk membersihkan. Tak terkecuali seorang perempuan berhijab yang diketahui bernama Jirhas Rani. Jirhas kemudian menjadi sorotan publik lantaran rela membersihkan Gereja Santa Lidwina meski beragama Islam.

  • 248

    view

  • Tweet
    Share

    DIBERSIHKAN PEREMPUAN BERHIJAB

    Sumber: islami.co

    Setelah insiden penyerangan terjadi di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, kondisi Gereja menjadi berantakan dan kotor. Para umat gereja kemudian datang untuk membersihkan. Namun, ada pemandangan yang tak biasa yakni ketika ada perempuan berhijab yang ikut membersihkan gereja. Nama perempuan tersebut adalah Jirhas Rani.Perempuan berusia 30 tahun itu adalah warga Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman. Ia tidak datang sendiri, melainkan bersama suaminya yang bernama Ahmad Muttaqin.

    Sumber: kompas.com

    Keduanya rela membersihkan gereja meski beragama Islam. Jirhas mengatakan bahwa sesama manusia harus saling membantu. “Kita ini sesama manusia dan anak Indonesia, sudah selayaknya untuk saling membantu,” jelasnya, seperti dikutip dari Kompas. Meski Muslim, kata Jirhas, harus tetap bersimpati terhadap pemeluk agama lain. “Kita ini sesama manusia, anak Indonesia yang beragama. Sebagai sesama umat beragama harus saling membantu dan menunjukkan simpati," ungkapnya.

    Sumber: youtube

    Warga Muslim Yogyakarta Bantu Bersihkan Gereja St Lidwina

    GEREJA ST LIDWINA SLEMAN DISERANG

    Sumber: okezone.com

    Pastor dan sejumlah umat sedang melakukan misa di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2) pagi. Namun, ibadah mereka diganggu oleh serangan yang dilakukan seorang pria bernama Suliyono. Pria tersebut menyerang sambil membawa pedang panjang. Serangan tersebut pun menimbulkan banyak korban, termasuk Pastor Karl – Edmund Prier SJ yang biasa disapa Romo Prier. Saat melakukan penyerangan, sang pelaku kemudian dikepung oleh para umat gereja. Pintu gereja kemudian ditutup agar pelaku tidak melarikan diri. Polisi kemudian datang. Namun, pelaku malah melukai polisi. Pelaku akhirnya dilumpuhkan setelah ditembak polisi. Sedangkan para korban segera dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

    Sumber: youtube

    Gereja St Lidwina Sleman Diserang

    DISERANG TERORIS

    Sumber: tempo.co

    Pelaku penyerangan Gereta Santa Lidwina dikabarkan adalah jaringan teroris. Hal itu diungkapkan oleh Wiranto selaku Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan. “Dari hasil laporan aparat kepolisian, untuk (peristiwa penyerangan gereja) yang di Sleman, hasil penyelidikannya iya, dia teroris," jelas Wiranto, seperti dikutip dari Kompas. Namun, kata dia, kasus tersebut kini masih dalam tahap penyelidikan. “Saya sudah dilapori tadi, sekarang ini lagi ada penjajakan, penyelidikan ke arah sana. Jadi tunggu dululah. Enggak kemudian setiap kejadian terus kita langsung tahu. Ada cara nyelidikinya,” ungkapnya. Wiranto berharap masyarakat dan media bisa bersikap tenang dan tidak ribut. “Harapan saya media dan masyarakat sementara bersikap tenang dulu. Tak ikut meributkan karena aparat keamanan sudah diinstruksikan untuk lebih waspada dalam menjaga,” ujar Wiranto.

    PENUTUP

    Sumber: merdeka.com

    Pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina yang diketahui bernama Suliyono ternyata pernah mencoba membuat paspor ke Suriah, namun tiga kali gagal. Suliyono kemudian mencari tahu soal gereja terdekat lewat internet. Ia kemudian membeli senjata dan melakukan penyerangan. “Dia dapat pemahaman yang keliru. Dia belajar dari internet kemudian ia ingin melaksanakannya dari dorongan dia sendiri,” kata Irjen Setyo Wasisto selaku Kepala Divisi Humas Polri, seperti dikutip dari Kompas.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !