Menyajikan berita terhangat!

Jusuf Kalla Tak Mungkin Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 karena Hal Ini !?

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden Jokowi sempat dikabarkan akan kembali berdampingan di Pilpres 2019 mendatang. Jusuf Kalla atau yang biasa disapa JK dinilai dekat dengan para pemilih yang beragama Islam. Namun, JK dan Jokowi nampaknya tidak akan kembali berdampingan tahun 2019 karena hal berikut dibawah ini. Simak!

  • 76

    view

  • Tweet
    Share

    TAK AKAN BERDAMPINGAN LAGI

    instagram

    Sumber: instagram

    Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tak mungkin berdampingan lagi di Pilpres 2019. Hal itu diungkapkan oleh pakar hukum tata Negara Universitas Udayana, Bali, Jimmy Z Usfunan. Pasalnya, kata Jimmy, Jusuf Kalla yang biasa disapa JK sudah mendampingi Susilo Bambang Yudhono selama lima tahun dan juga mendampingin Jokowi selama lima tahun. “JK dengan Susilo Bambang Yudhoyono full 5 tahun, dengan Jokowi 5 tahun. Berarti tak dimungkinkan lagi ketika maju cawapres periode depan,” kata Jimmy, seperti dikutip dari Kompas. Terlebih lagi, menurutnya, Pasal 7 Undang-Undang Dasar 1945 telah mengatur soal hal tersebut yang berisi,” Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan”.


    Sumber: youtube

    Special Interview Wapres Jusuf Kalla: Pilpres 2019, Rizieq, dan Pensiun

    DINILAI AMAN

    Sumber: tirto.id

    Jusuf Kalla dan Jokowi sebelumnya dikabarkan bakal kembali berdampingan tahun 2019 mendatang. Hal itu berawal dari ucapan wartawan senior terkenal, John MacBeth dalam situs Asia Times belum lama ini. “Untuk saat ini, JK adalah pilihan paling aman,” ungkap John, seperti dikutip dari Kompas. Pasalnya, kata dia, JK bisa mengamankan para pemilih tradisional Muslim. JK diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia periode 2004 hingga 2009 dan lulusan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

    KRITERIA PENDAMPING

    instagram

    Sumber: instagram

    Jusuf Kalla pernah mengatakan ada dua kriteria pendamping yang cocok mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Kriteria pertama adalah bisa membantu Jokowi menang. Lalu kriteria kedua adalah harus bisa membantu Jokowi apabila terpilih kembali. “Bisa membantu keterpilihannya, membantu dalam hal pekerjaan nanti. Mungkin ada yang punya syarat-syarat itu,” ungkap JK, seperti dikutip dari Kompas. Namun, kata JK, ia belum menemukan calon pendamping yang tepat untuk Jokowi. “Belum. Karena harus punya dua hal ini. Ya saya kira memang semua tokoh berbeda-beda pengalamannya, caranya,” ungkapnya.

    Sumber: youtube

    JK Paparkan Kriteria Pendamping Jokowi Pada Pilpres 2019

    JUSUF KALLA MUDA

    Jusuf Kalla lahir dan menjalani masa muda di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia menikah dengan Mufidah Miad Saad lalu dikaruniai lima orang anak bernama Muchlisa Kalla, Solichin Kalla, Muswira Kalla, Chaerani Kalla, dan Imelda Kalla. Pada bulan Agustus 2017, JK dan Mufidah merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menikah, JK ternyata tidak mudah untuk merebut hari Mufidah. “Bukannya saya jual mahal, saya juga ada juga rasa sayang dengan dia. Namun karena kondisi keluarga, adik saya semuanya laki-laki saya sendiri perempuan, jadi paling dijaga, dan kalau bisa jangan nikah sama orang lain selain orang Minang,” kata Mufidah, seperti dikutip dari Tribun. Menurut Mufidah, kedua orang tuanya juga sudah menyelidiki siapa Jusuf Kalla. “Orang tua saya sudah selidiki siapa dia itu, siapa itu Jusuf Kalla, oh anaknya Pak Haji Kalla, tapi dia (Haji Kalla) kawin lagi punya istri lagi yang kedua. Jadi ayah saya tambah tidak mau, jangan-jangan anak saya disakiti nanti,” paparnya.

    Jusuf Kalla – PROFIL

    Sumber: kompas.com

    Nama Lahir: Muhammad Jusuf Kalla
    Nama Lain: Jusuf Kalla
    Tempat Lahir: Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan
    Tanggal Lahir: 15 Mei 1942
    Pekerjaan: Wakil Presiden Indonesia ke-12
    Mulai Menjabat: 20 Oktober 2014
    Agama: Islam
    Istri: Mufidah Miad Saad
    Anak: 5

    PENUTUP

    Sumber: kompas.com

    Jusuf Kalla mengatakan bahwa ia tak maju sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019 karena ia ingin memberikan kesempatan bagi mereka yang masih muda.” Kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga segi umur, biarkan yang lebih muda,” jelas JK, seperti dikutip dari Tempo. Meski begitu, JK mengaku akan tetap mendukung Jokowi di Pilpres mendatang. “Pak Jokowi kan masih muda dibanding saya. Otomatis dukung beliau maju. Ya, tentu kami mendukung beliau,” ujarnya.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Harian

    Mingguan

    Bulanan

    PERHATIAN !