Menyajikan berita terhangat!

Hot News !! Gunung Sinabung Di Sumatera Utara Meletus Hebat Pagi Ini Dan Langsung Jadi Trending Topic !!

Pagi ini, Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara meletus hebat dan hingga saat ini pun masih menunjukkan aktivitasnya. Beberapa daerah pun terkena erupsi hingga gelap gulita !! Kabar ini langsung jadi trending topic !!

  • 733

    view

  • Tweet
    Share

    GUNUNG SINABUNG MELETUS

    Sumber: merdeka.com

    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih menunjukkan aktivitasnya. Gunung tersebut kembali meletus hebat pada sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho pun memberikan keterangan lewat akun twitternya.

    Ia menambahkan, dalam letusan tersebut terdengar suara yang bergemuruh. Selain itu, juga disertai awan panas dengan jangkauan ke arah timur laut. Kabar ini langsung menjadi viral dan menjadi trending topic yang mengundang banyak komentar serta rasa penasaran masyarakat Indonesia.

    "Gunung Sinabung meletus pagi ini dengan tinggi kolom abu mencapai kurang lebih 5.000 meter," tulis Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam akun twitternya, @Sutopo_PN, Senin (19/2/2018).

    Sumber: liputan6.com

    "Sejauh 3,5-4,9 km dan ke arah selatan sejauh 4.900 m. Tidak ada korban jiwa," lanjut dia.

    Sumber: liputan6.com

    Sumber: okezone.com

    Kepala Pos Pemantau Gunung Api Sinabung, Armen Putra sebelumnya mengatakan, dalam waktu lebih kurang satu jam setengah, Sinabung enam kali menyemburkan abu vulkanik pada Sabtu 20 Januari 2018. Semburan paling tinggi sendiri terjadi sejauh 3.000 meter atau 3 kilometer (km). Erupsi Gunung Sinabung terjadi sejak pukul 07.27 WIB hingga 08.41 WIB.

    Sudah beberapa kali meletus, erupsi Gunung Sinabung pertama terjadi pukul 07.27 WIB dengan tinggi kolom abu 1.000 meter, amp 20 mm dan lama gempa 130 detik, angin lemah ke arah barat-barat daya. Sampai sejauh ini, sudah lima kali erupsi Gunung Sinabung dan masih menunjukan jika gunung tersebut masih aktif.

    "Gunung Sinabung erupsi sebanyak enam kali pagi tadi. Rentang waktunya sangat berdekatan," kata Armen.

    Sumber: liputan6.com

    "Erupsi keenam, terjadi sekitar pukul 08.41 WIB dengan tinggi kolom abu 1.000 meter, amp 25 mm dan lama gempa 125 detik, angin lemah ke arah barat daya," sebut Armen.

    Sumber: liputan6.com

    DUA DESA HUJAN BATU

    Sumber: tempo.co

    Dua Desa Hujan Batu Akibat Gunung Sinabung Meletus

    Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo sampai saat ini masih melakukan pemantauan di Pos Pemantau Gunung Api di kawasan Kecamatan Simpang Empat. Ada beberapa desa yang terkena hujan batu akibat meletusnya Gunung Sinabung.

    Daerah yang terdampak paling parah adalah Kecamatan Naman Teran, Simpangempat, Tiga Ndreket, Munthe dan Kutabuluh. Warga diimbau menjauhi zona merah dan memakai masker saat beraktivitas. Gunung Sinabung saat ini masih menunjukkan aktivitasnya.

    Sumber: youtube

    Sinabung Meletus Dahsyat Pagi Ini, Abu Vulkanis Menjulang hingga 5 Km

    GUNUNG SINABUNG - PROFIL

    Gunung Sinabung

    Gunung Sinabung adalah gunung api di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Sinabung bersama Gunung Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatera Utara dan menjadi puncak tertinggi ke 2 di provinsi itu. Ketinggian gunung ini adalah 2.451 meter.

    Pagi tadi, Gunung Sinabung meletus hebat dan sudah lima kali erupsi hingga saat ini. Masyarakat sekitar pun banyak yang diungsikan dan diharapkan tetap waspada dan berhati-hati serta tetap berada di zona aman.

    PENUTUP

    Sumber: kompas.com

    Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih menunjukkan aktivitasnya. Gunung ini meletus dengan hebat pada pagi tadi, dengan tinggi kolom abu mencapai kurang lebih 5.000 meter. Hingga saat ini, Gunung Sinabung masih menunjukkan aktivitasnya dan membuat warga sekitar terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

    Kabar ini nyatanya sudah menjadi perbincangan luas masyarakat Indonesia dan viral. Tak sedikit yang terus menunggu kabar terbaru tentang meletusnya Gunung Sinabung ini. Bahkan, sudah lima kali terjadi erupsi hingga saat ini.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    PERHATIAN !