Menyajikan berita terhangat!

Film Black Panther Kuasai Box Office dan Raup Pendapatan 192 Juta Dolar AS Padahal Baru Seminggu Dirilis !?

Film produksi Marvel Studios, Black Panther tak hanya mampu menguasai Box Office. Namun, film yang para cast atau pemainnya antara lain adalah Chadwick Boseman itu juga meraup pendapatan hingga 192 juta dolar Amerika Serikat. Padahal, film itu baru seminggu dirilis. Wow!

  • 599

    view

  • Tweet
    Share

    RAUP PENDAPATAN TINGGI

    instagram

    Sumber: instagram


    Setelah seminggu dirilis, film keluaran Marvel Studios, Black Panther dikabarkan mampu menguasai box office. Tak hanya itu, film tersebut juga mampu meraup pendapatan hingga 192 juta dolar AS. Jumlah tersebut mampu melebihi ekspektasi awal para pengamat film yang hanya sebesar 165 juta dolar AS. Namun, nyatanya setelah diputar di lebih dari 4 ribu bioskop, film Black Panther makin berjaya. Film Black Panther disutradarai oleh orang kulit hitam bernama Ryan Coogler dan juga dibintangi oleh para aktor dan aktris Reynolds, yakni Deadpool yang meraih pendapatan 159 juta dolar AS. “Konsep dari cerita orang Afrika, dengan aktor keturunan Afrika sebagai tokoh utama, dikombinasikan dengan pembuatan franchise modern, adalah sesuatu yang belum pernah ditemukan sebelumnya,” kata Ryan Coogler, seperti dikutip dari Okezone.

    TOP 10 BOX OFFICE

    instagram

    Sumber: instagram

    Film Black Panther menempati urutan pertama top 10 box office Amerika Serikat edisi 16 Februari hingga 18 Februari 2018. Di posisi kedua ditempati film Peter Rabbit dengan pendapatan 17,2 juta dolar AS, lalu film Fifty Shades Freed 16,9 juta dolar AS, film Jumanji: Welcome to the Jungle 7,9 juta dolar AS, The 15:17 to Paris 7,6 juta dolar AS, lalu film The Greatest Showman 5,1 juta dolar AS, Early Man 3,1 juta dolar AS, Maze Runner: The Death Cure 2,5 juta dolar AS, film Winchester 2,2 juta dolar AS, dan di urutan kesepuluh ditempati film Samson dengan pendapatan 1,9 juta dolar AS.

    Sumber: youtube

    Marvel Studios' Black Panther - Official Trailer

    DIPUJI KRITIKUS

    instagram

    Sumber: instagram

    Film Black Panther tak hanya menjuarai box office dengan pendapatan tertinggi, tapi juga dipuji oleh para kritikus film. “sebuah surat cinta untuk setiap orang berkulit hitam,” puji situs the Daily Beast, seperti dikutip dari CNN Indonesia. Lalu majalah Rolling Stne memuji film tersebut sebagai pengoreksi keabaian keberagaman. “Kita tidak tahu kita telah merindukannya hingga film ini tiba, tapi kini di sinilah, bukan sebuah kesalahan telah menanti sebuah film seperti Black Panther muncul lebih lama dibanding yang seharusnya,” puji Kenneth Turan dari Los Angeles Times. “Fantasi kebanyakan studio besar hanya membawa Anda menikmati cerita yang sama dan bagaimana mengalahkan pesaing mereka. Tapi tidak dengan film ini,” kata Manohla Dargis dari New York Times.

    Sumber: youtube

    Black Panther - Movie Review

    BLACK PANTHER CAST

    instagram

    Sumber: instagram

    Film Black Panther dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai T’Challa/Black Panther, Michael B. Jordan sebagai N’Jadaka/Erik “Killmonger” Stevens, Lupita Nyong’o sebagai Nakia, Danal Gurira sebagai Okoye, Martin Freeman sebagai Everett K. Ross, Daniel Kaluuya sebagai W’Kabi, Letitia Wright sebagai Shuri, Winston Duke sebagai M’Baku, dan Christopher Priest’s. Tak hanya sutradara, namun para pemain film itu semua berkulit hitam.

    Sumber: youtube

    Black Panther Cast Answers the Web's Most Searched Questions | WIRED

    Black Panther – PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Judul Film: Black Panther
    Sutradara: Ryan Coogler
    Produser: Kevin Feige
    Pemeran: Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o
    Produksi: Marvel Studios
    Distributor: Walt Disnet Studios Motion Pictures
    Rilis: 29 Januari 2018
    Durasi: 134 menit
    Negara: Amerika Serikat
    Bahasa: Inggris

    PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Meski dikalahkan oleh kesuksesan film Fifty Shades di Jerman, namun penjualan tiket Black Panther sangat tinggi di Inggris, Belgia, Ukrania, Korea Selatan, Meksiko, dan Brasil. Menurut sutradara film, Ryan Coogler, film itu memiliki konsep cerita dengan latar belakng Afrika. “Anda merasa mendapatkan kesempatan untuk melihat sesuatu yang segar, menjadi bagian dari sesuatu yang baru, yang menurut saya semua penonton menginginkan pengalaman, terlepas dari mereka keturunan Afrika atau bukan,” jelasnya, seperti dikutip dari Kompas.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !