Menyajikan berita terhangat!

Dilantik Presiden Jokowi Pagi Tadi, Heru Winarko Resmi Jadi Kepala BNN Gantikan Budi Waseso !!

Pagi tadi, Presiden Jokowi resmi melantik Heru Winarko menjadi Kepala BNN yang baru menggantikan Budi Waseso. Ternyata, Presiden Jokowi memiliki alasan khusus mengapa dirinya memilih Heru Winarko untuk menjadi Kepala BNN saat ini !! Simak !!

  • 435

    view

  • Tweet
    Share

    HERU WINARKO RESMI JADI KEPALA BNN

    Presiden Joko Widodo, secara resmi melantik Irjen (Pol) Heru Winarko menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Kamis (1/3/2018) pagi tadi di Istana Negara. Pelantikan ini diawali dengan pembacaan surat Keputusan Presiden mengenai pengangkatan Heru.

    Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Setiawan, menjelaskan Keputusan Presiden tersebut dengan tegas sesuai dengan Keputusan Presiden yang berlaku. Heru Winarko pun saat ini menggantikan poisis Kepala BNN yang sebelumnya diduduki oleh Komjen (Pol) Budi Waseso yang telah memasuki masa pensiun.

    "Keputusan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala BNN," ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Setiawan.

    Sumber: kompas.com

    "Mengangkat Irjen (Pol) Heru Winarko SH sebagai kepala BNN terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan setara eselon 1A sesuai peraturan perundangan," lanjut dia.

    Sumber: kompas.com

    Sumber: medcom.id

    Ternyata bukan tanpa alasan, Presiden Jokowi mengangkat dan melantik Heru Winarko untuk menggantikan Budi Waseso. Presiden akui terkesan dengan sisi integritas yang dimiliki Heru Winarko. Presiden Jokowi juga merharap jika kinerja Heru akan lebih baik dari pendahulunya.

    Jokowi juga menunjuk Heru sebagai pengganti Komjen Budi Waseso dengan harapan BNN menjadi lembaga yang lebih profesional dari sebelumnya. Jokowi menyebut, tantangan BNN ke depan masih sama, bahkan bertambah, yakni soal bagaimana mencegah barang haram itu masuk ke Indonesia sekaligus menurunkan jumlah penyalahguna narkoba.

    "Yang paling penting dari sisi integritasnya. Karena peredaran narkoba, duitnya gede sekali, omzetnya gede sekali, gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

    Sumber: kompas.com

    "Kita ingin BNN memiliki standard-standard yang baik seperti yang Pak Heru sudah terapkan di KPK. Ada standard-standard yang dibawa dari KPK ke BNN. Ada standard good governence dan standard tata kelola organisasi," lanjut dia.

    Sumber: kompas.com

    "Tantangannya, yang jelas agar semakin sedikit narkoba yang masuk. Kemudian juga menurunkan sebanyak-banyaknya pengguna. Dari sisi rehabilitasi baik, dari sisi pencegahan agar barang yang masuk juga baik," ujar Jokowi.

    Sumber: kompas.com

    HERU WINARKO - WIKIPEDIA

    Biografi Singkat

    Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H. atau yang lebih akrab disapa Heru Winarko lahir di Jakarta, 1 Desember 1962. Ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Maret 2018 mengemban amanat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional menggantikan posisi yang dahulu dijabar oleh Budi Waseso.

    Sebelumnya, Heru Winarko menjabar sebagai Deputi Penindakan KPK. Kiprahnya dalam berkarir memang terbilang cukup cemerlang. Bukan tanpa alasan Presiden Joko Widodo menunjuknya menjadi Kepala BNN. Integritas yang dimiliki Heru Winarko tak perlu diragukan lagi.

    HERU WINARKO - KPK

    Sempat Menjabat Sebagai Deputi Penindakan KPK

    Heru Winarko merupakan lulusan Akpol tahun 1985 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Deputi Penindakan KPK. Ia menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak tahun 2015 hingga tahun 2018.

    Saat ini, ia telah resmi menjadi Kepala BNN menggantikan Budi Waseso. Hari Kamis, 1 Maret 2018 pagi tadi ia secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Dalam karirnya, Heru Winarko selalu memberikan berbagai macam prestasi.

    HERU WINARKO - PROFIL

    Heru Winarko

    Nama Lahir: Heru Winarko
    Nama Lain: Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H.
    Tanggal Lahir: 1 Desember 1962
    Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
    Jabatan: Kepala BNN
    Istri: Syahria Wijayanti
    Anak: Masayu Syahnaz
    Agama: Islam
    Almamater: Akademi Kepolisian (1985)

    PENUTUP

    Sumber: okezone.com

    Pagi tadi, Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen (Pol) Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara. Presiden menilai Heru memiliki karena latar belakang institusi asal, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Heru Winarko sendiri akan menggantikan Budi Waseso memimpin BNN dengan harapan yang lebih baik dari sebelumnya. Presiden Jokowi juga memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih Budi Winarko menjadi Kepala BNN yang baru.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !