Menyajikan berita terhangat!

Komeng Akhirnya Lulus Ujian Skripsi Meski Usianya Sudah 48 Tahun !? Dapat Nilai A Lho !?

Meski usianya kini sudah 48 tahun, pelawak senior yakni Komeng dikabarkan akhirnya lulus ujian skripsi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Tak main-main, pemain acara Komeng Acak Adul itu berhasil mendapatkan nilai A lho! Skripsi yang disusun Komeng berisi tentang anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat atau PaSKI.

  • 544

    view

  • Tweet
    Share

    LULUS UJIAN SKRIPSI

    instagram

    Sumber: instagram

    Siapa yang tak kenal Komeng? Pelawak yang satu itu memang populer lewat banyolan-banyolan kocaknya di layar kaca. Namun, siapa sangka sosok yang biasa tampil humoris tersebut ternyata juga serius dalam dunia pendidikan. Terbukti, Komeng bisa lulus ujian skripsi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, Bekasi. Hebatnya, meski usianya sudah 48 tahun, ia berhasil lulus dan mendapatkan nilai A lho! Hal itu diketahui dari postingan teman dekat Komeng yakni Kang Maman di akun sosial media pribadinya. Dalam postingannya Kang Maman terlihat foto sampul depan skripsi Komeng dan juga foto pelawak tersebut saat sedang sidang skripsi. “Alhamdulillah, Bang Komeng, tadi ujian skripsi dan lulus dengan nilai A. Belajar terus tanpa kenal usia, adalah pembelajar seumur hidup. "Tadi pengujinya doktor semua, cuma saya aja yg suster," ujarnya usai ujian... Nah jadi tahu, kan nama asli Si Uhuy....,” ungkap Kang Maman. Adapun judul skripsi yang disusun oleh Komeng adalah Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat. Organisasi yang dikenal PaSKI tersebut memang beranggotakan para comedian Tanah Air. Komeng sendiri pernah terpilih menjadi Ketua PaSKI Jawa Barat pada tahun 2013 lalu.

    KOMENTAR NETIZEN

    instagram

    Sumber: instagram

    Kabar soal lulusnya Komeng menuai komentar beragam dari para netizen. Yang menarik adalah mereka jadi tahu nama asli Komeng yakni Alfiansyah. Hal itu diketahui dari sampul depan skripsi yang disusun pelawak tersebut. “Oooo ternyata nama nya Alfiansyah...,” komentar akun @ innaimaniati. Sedangkan netizen lain memberikan ucapan selamat untuk Komeng. “Komedian cerdas. Candaan nya berbobot tidak seperti generasi Alay saat ini. Hebat bang komeng,” puji akun @ novriplaymate.

    KOMENG ACAK ADUL

    Sumber: bintang.com

    Komeng Acak Adul adalah judul acara sitcom yang tayang di GTV. Acara itu dibintangi oleh Komeng dan Adul. Tak hanya mereka berdua, acara itu juga kerap menampilkan sejumlah bintang tamu, seperti Oppie Kumis, Jeremy Tetu, dan Boyen Pesek. Komeng dan Adul memang klop apabila sedang melawak bersama. Lawakan keduanya memang selalu mengundang tawa.

    Sumber: youtube

    Komeng Acakadul Eps 32 27 Januari 2014 Part 1

    KOMENG – PROFIL

    Nama Lahir: Alfiansyah
    Nama Lain: Komeng
    Tanggal Lahir: 25 Agustus 1970
    Tempat Lahir: Jakarta
    Agama : Islam
    Pasangan: Apriliana Indra Dewi
    Pekerjaan: Aktor, Pelawak, Pembawa acara
    Tahun Aktif: 1990 – sekarang

    PENUTUP

    Sumber: dream.co.id

    Meski usianya sudah 48 tahun, Komeng bisa mewujudkan impiannya untuk lulus kuliah. Ia pun rela vakum sejenak dari dunia hiburan demi menyelesaikan studinya. “Saya punya utang janji, suatu saat akan saya selesaikan. Alhamdulillah akhirnya selesai,” ungkap Komeng, seperti dikutip dari Kumparan. “Break dulu. Tapi nggak bisa sambil bekerja. Saya harus naek gunung, bukan turun gunung, apalagi turun berok,” ucapnya. Ia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam menyusun skripsinya. “Nggak begitu sulit sih. Skripsinya tentang PaSKI. Kebetulan saya ketua PengDa PaSKI Jawa Barat. Jadi untuk penelitian tidak banyak makan waktu, makan biaya... makan pagi, makan siang tetep,” paparnya. Keren!

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !