Menyajikan berita terhangat!

Hannah Al Rashid Alami Pelecehan Seksual !! Tubuhnya Diraba Orang Tak Dikenal dan Lihat Pria Masturbasi Sembarangan !?

Hannah Al Rashid yang memeluk agama Islam mengungkapkan pengalaman pahitnya yakni saat mengalami pelecehan seksual di jalan. Ia mengatakan tubuhnya pernah diraba pria tak kenal di jalan. Selain itu, Hannah juga pernah melihat pria lain yang masturbasi sembarangan di jalan. Duh!

  • 558

    view

  • Tweet
    Share

    ALAMI PELECEHAN SEKSUAL

    instagram

    Sumber: instagram

    Hannah Al Rashid adalah salah satu selebriti yang aktif menggaungkan soal gerakan anti pelecehan seksual terhadap perempuan. Ia pun membuat video-video yang bertajuk #16daysofactivism lewat kanal YouTube miliknya. Dalam video yang ia buat, terlihat banyak tokoh terkenal yang buka suara soal pelecehan seksual. Sebut saja Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian. Namun, siapa sangka, Hannah ternyata pernah mengalami sejumlah pelecehan seksual saat dirinya sedang berada di jalanan. “Kalau orang naik motor terus grepein saya, memegang badan dan tubuh saya, lalu kabur sudah pernah di jalan juga,” jelas Hannah Al Rashid, seperti dikutip dari Kompas.

    instagram

    Sumber: instagram

    Tak hanya itu saja, Hannah bercerita pernah melihat pria tak dikenal sedang masturbasi sembarangan di jalanan. “Saya lagi jalan terus tiba-tiba melihat saya dengan mata yang aneh, ngeluarin alat kelaminnya, masturbasi di depan saya di siang bolong,” ungkapnya. Kesal, Hannah pun tak tinggal diam. “Ya, kadang jadi perempuan harus stand up, speak up, berani. Hal itu harus ditunjukkan kepada lelaki agar laki tahu bahwa itu membuat kami tidak nyaman dan agar laki-laki tahu itu tidak baik,” tegas Hannah.

    Sumber: youtube

    Hannah Al Rashid Beberkan Pelecehan Seksual yang Pernah Dialami, Ngeri Banget!

    HANNAH AL RASHID AGAMA

    instagram

    Sumber: instagram

    Hannah Al Rashid yang memeluk agama Islam pernah harus berurusan dengan pihak imigrasi di bandara saat beradi di New York, Amerika Serikat. Saat itu, Hannah berada di negara tersebut untuk keperluan syuting film bertajuk Bulan Terbelah di Langit Amerika. “Pas sampai ke Amerika, kita mengalami dampak Islamophobia. Dari semua crew yang berangkat, hanya gue doang yang distop di bandara. Dibilang ada screening khusus. Pas masuk ruangan ternyata bener, banyak banget orang Arab di situ. Gara-gara nama gue doang. Kejadian ini sangat relevan sih dengan apa yang dibicarakan dalam film,” ungkap Hannah, seperti dikutip dari Muvila.

    HANNAH AL RASHID – PROFIL

    instagram

    Sumber: instagram

    Nama Lahir: Hannah Aidinal Al Rashid
    Nama Lain: Hannah Al Rashid
    Tempat Lahir: London, Inggris
    Tanggal Lahir: 25 Januari 1986
    Profesi: Aktris, Presenter, Model
    Tahun Aktif: 2008 - sekarang
    Nama Orang tua: Aidinal Hamzah Al Rashid (ayah), Anne Marie Al Rashid (ibu)
    Agama: Islam
    Akun Instagram: @hannahalrashid

    PENUTUP

    instagram

    Sumber: instagram

    Meski pernah mengalami pelecehan seksual, Hannah Al Rashid merasa tidak takut atau malu untuk membagikan pengalaman pahitnya tersebut dalam akun sosial media miliknya. “Ternyata pas saya share di Instagram dari followers saya, dapet banyak ratusan DM dari followers saya dengan pengalaman yang serupa,” jelas Hannah, seperti dikutip dari Kompas. Menurut Hannah, hal tersebut adalah isu besar yang hingga kini masih dianggap tabu. “Ini sebenarnya big issues, lho. Tapi masih banyak yang menganggap permasalahan ini tabu. Bagaimana kita cari solusi nantinya. Karena banyak wanita yang akan jadi korban,” ungkapnya.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !