Menyajikan berita terhangat!

Hebat !! Ruben Onsu Kirim Kursi Roda Untuk Gadis Difabel Yang Tulis Surat Ke Presiden Jokowi !!

Beberapa waktu lalu, nama Bulan Karunia tengah ramai diperbincangan. Ia adalah seorang gadis penyandang difabilitas yang mengirimkan surat tulisan tangan ke Presiden Indonesia, Joko Widodo meminta kursi roda. Hal tersebut pun dikabulan oleh Ruben Onsu !!

  • 283

    view

  • Tweet
    Share

    BERIKAN HADIAH KURSI RODA KEPADA ANAK YANG TULIS SURAT KE PRESDIEN

    Ruben Onsu dikenal sebagai salah satu selebriti yang terkenal dermawan dan kerap berbagai pada sesama. Belum lama ini, ia memberikan hadiah berupa kursi roda kepada Bulan Karunia. Bulan dikenal sebagai seorang gadis berusia 11 tahun penyandang difabilitas atau tuna daksa yang mengirimkan surat tulisan tangan ke Presiden Indonesia, Joko Widodo dan meminta kursi roda.

    Berita tentang Bulan ini akhirnya sampai ke telinga Ruben Onsu, tanpa berfikir panjang ia langsung memberikan hadiah berupa kursi roda untuk Bulan. Tanpa banyak bicara atau publikasi, suami dari Sarwendah itupun lalu berinisiatif untuk mengirimkan sebuah kursi roda untuk Bulan.

    "Ya aku prihatin ngeliatnya. Kemaren ini kan ada satu anak dia ngirim surat buat bapak Jokowi. Kan buat saya walaupun dia tidak tujukan kepada kita tapi yang saya liat itu apa dia perlukan, saya langsung kirim tim saya untuk ke sana, cari rumahnya, cari alamatnya. Langsung datang, beliin kursi roda, saya baru baca beritanya jam 1 malem, tapi jam 9 pagi sudah sampai," ujar Ruben saat ditemui di bilangan Tenden, Jakarta Selatan.

    Sumber: kapanlagi.com

    "Saya nggak bisa ngomong kalau soal anak-anak, saya terlalu sedih. Pas kemaren itu saya langsung hubungi tim untuk langsung cari rumahnya sampe kursi roda itu sampe ke dia. Kenapa saya bilang kursi roda itu harus cepat sampai, kebayang kaki lo sakit 2 jam aja udah pada keram, dia berjalan tanpa menggunakan kaki dan dia tetap bersemangat. Dia punya rasa iri, orang naik sepeda, temen seumurannya bisa berlari tapi dia nggak punya kaki dan dia cuma pengen kursi roda dan saya masih sanggup membelikan itu ya nggak usah gimana-gimana udah langsung belikan aja. Saya kaget aja dia tiba-tiba ngeposting," sambungnya.

    Sumber: kapanlagi.com

    Usai mendapat kursi roda dari Ruben Onsu, Bulan pun langsung mempostingnya di akun instagram pribadinya yang sepertinya dikelola oleh pihak keluarga. Ternyata, tak hanya hadiah kursi roda, Bulan juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari Ruben Onsu namun suami Sarwendah itu enggan menyebutkan berapa jumlahnya.

    Ruben Onsu sendiri memiliki alasan lain kenapa komedian sekaligus presenter kondang itu akhirnya memutuskan untuk membantu Bulan adalah karena cara pemikiran positif dari gadis yang tak memiliki tersebut. Ruben juga merasa terinspirasi dengan semangat dan ketegaran Bulan dalam menjalani hidup ini.

    "Saya kasih kursi roda, uang saku juga, yang nggak perlu saya sebutkan (jumlahnya). Buat dia jajan karena yang saya liat dia bukan dari keluarga yang mampu, tapi orang banyak bilang kelihatannya bukan kayak orang susah, tapi dia nggak mau kelihatan kalau dia kayak orang susah dan itu paling benar. Jadi kalo hidup lo susah jangan, 'Hidup gue susah', gue nggak mau. Ketika gue kemaren lagi minum obat, pemulihan, gue nggak mau dikasihani, nggak mau, 'Doakan aku ya temen-temen', postingan gue yang bahagia semuanya, dan itu yang gue seneng dari anak itu," pungkasnya.

    Sumber: kapanlagi.com

    RUBEN ONSU - AGAMA

    Agama Ruben Onsu

    uben Onsu merupakan salah satu aktor sekaligus presenter kondang tanah air yang beragama Kristen. Ia dan sang istri menganut agama yang sama sejak lahir hingga saat ini. Bahkan putri kecilnya, Thalia Putri Onsu juga menganut agama Kristen seperti kedua orang tuanya.

    Agama yang sudah dijalaninya sejak kecil membuat Ruben dapat dikategorikan sebagai pria yang taat beribadah. Ruben juga selalu mengajak serta sang istri dan anaknya untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan.

    RUBEN ONSU - PROFIL

    Ruben Onsu

    Nama Lahir : Ruben Onsu
    Nama Lain : Ruben Samuel, Oey Tjeng Lan
    Tanggal Lahir : 15 Agustus 1983
    Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
    Agama : Kristen
    Pekerjaan : Aktor, Host, Komedian
    Pasangan : Sarwendah
    Anak : Thalia Putri Onsu
    Tahun Aktif : 2003 - sekarang

    PENUTUP

    Ruben Onsu belum lama ini memberikan sebuah hadiah berupa kursi roda kepada seorang gadis berusia 11 tahun penyandang difabilitas atau tuna daksa yang mengirimkan surat tulisan tangan ke Presiden Indonesia, Joko Widodo dan meminta kursi roda. Anak perempuan cantik itu bernama Bulan Karunia.

    Bukan tanpa alasan Ruben memberikan hadiah kursi roda kepada Bulan, suami Sarwendah ini mengaku jika cara pemikiran positif dari gadis yang tak memiliki tersebut sangat menginspirasinya untuk tak mudah putus asa dan bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini. Ruben juga diketahui memberikan beberapa uang saku untuk Bulan yang enggan disebutkan jumlahnya.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    Kata Kunci Populer

    PERHATIAN !