Menyajikan berita terhangat!

[Wawancara Resmi] Mengulik Alasan Graduate dan Keinginan Terbesar Seorang Ghaida Farisya Untuk JKT48

Setelah berkarir selama 5 tahun di JKT48, akhirnya Ghaida Farisya menyatakan kelulusannya dari JKT48 untuk mengejar keinginan terbesarnya melanjutkan pendidikan S2 di Jepang. Berikut ini adalah wawancara eksklusif dengan Ghaida yang telah lulus dari JKT48

  • 26938

    view

  • Tweet
    Share

    GHAIDA FARISYA - PROFIL

    Ghaida Farisya

    Nama Lahir : Ghaida Farisya
    Nama Panggilan : Ghaida, Ghai, Farish, Nao
    Lahir : 29 Mei 1995
    Tempat Lahir : Cianjur, Jawa Barat
    Agama : Islam
    Jenis Musik : Pop
    Pekerjaan : Penyanyi, Penari
    Instrumen : Vokal
    Tahun Aktif : 2011 - sekarang

    GHAIDA FARISYA - KARIR

    Awal Karir

    Ghaida Farisya pada mulanya ia mengikuti audisi JKT48 generasi pertama dengan langsung mendatangi tempat audisi, dan hingga akhirnya ia lolos. Kini, Ghaida merupakan salah satu anggota Team J. Ghaida juga sudah pernah 3 kali membintangi iklan bersama dengan personil JKT48 lainnya.

    Perempuan yang sangat menyukai kebudayaan Jepang dan seorang otaku ini, baru mendalami AKB48 semenjak Ghaida bergabung di JKT48. Ghaida dikenal sebagai gadis tomboy dan pendiam. Namun di balik ketomboyannya, Ghaida sangatlah feminim.

    Mengumumamkan Kelulusan

    Keputusan Ghaida Farisya untuk graduate dari JKT48 tak hanya mengejutkan untuk para penggemarnya, Minggu (23/10/2016) lalu. Pasalnya, sesama member JKT48 pun juga terkejut perihal pernyataannya untuk mengundurkan diri Ghaida usai show Theater no Megami.

    WAWANCARA EKSKLUSIF DENGAN GHAIDA FARISYA

    Kami mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu dari member JKT48 yang telah dinyatakan graduate dari JKT48 secara ekslusif setelah Pertunjukkan Theater Khusus Kelulusan Ghaida Farisya, Minggu (20/11/2016). Nah, seperti apa suasana sedih, haru, bahagia yang dirasakan Ghaida selama 5 tahun berkarir di JKT48? Yuk, simak dibawah ini!

    1. Bagaimana Perasaan Seorang Ghaida Yang Sudah 5 Tahun Berkarir di JKT48?

    Perasaan aku campur aduk. Pertama ada fasenya dulu, ngerasa seneng banget terus tiba-tiba ngedown terus seneng banget, tiba-tiba ngedown lagi kayak gitu sih. Tapi memang 5 tahun ini, aku merasa udah cukup merasakan gimana jadi idol gitu. Berusahanya, misalkan tadi Nabilah bilang, hidup itu seperti roda berputar dimana aku bisa diatas dan bisa dibawah gitu. Jadi, pokoknya campur aduklah. Jadi, antara seneng kadang susah, tapi banyak senengnya sih. Dan terkadang aku ngga bisa inget momen-momen penting di JKT48 karena, aku juga kan sekolah juga jadi aku berusaha untuk di JKT48 juga baik, di sekolah juga baik jadi mungkin karena harus menyeimbangkan. Jadi, pokoknya intinya selama 5 tahun ini, aku seneng banget di JKT48.

    2. Apa Saja Ilmu Yang Sudah Didapat Selama di JKT48?

    Pertama, ilmu yang udah didapet itu komunikasi antar manusia hehehe, antar teman, udah gitu politik. Karena ternyata grup ini juga, kita bermain politik ya tapi politiknya itu kalo menurut aku pribadi memang yang fair gitu. Yang membuktikan kalo misalkan aku itu memang berhak untuk di single ini, single apa gitu jadi memang kita ada politiknya begitu sih disini sebenermya.

    3. Hal Yang Menurut Kamu Sudah Tercapai di JKT48 dan Yang Belum Itu Apa Saja?

    Hmm.. banyak yang udah tercapai dan yang belum, apa ya? Rata-rata semuanya udah sih. Mungkin kalo misalkan di lubuk hati fans yang belum tercapai itu aku sering banget dapat kabar dari mention twitter atau fanletter bilang "Kamu itu satu yang belum tercapai, kamu belum jadi center di single JKT48" gitu katanya, cuman kan aku mah yang usaha aku segitu ya udah gitu bisanya segitu gitu. Dan aku merasa itu udah cukup untuk aku sendiri tapi ngga tau untuk fans, hehehe...

    4. Selama Tampil di JKT48, Kira-Kira Setlist Apa Yang Paling Kamu Suka? Kenapa Suka Sama Setlist Itu?

    Paling suka setlist Pajama Drive. Emm... Pajama Drive kan setlist pertama JKT48, udah gitu kita bareng-bareng 28 orang kalo ngga salah waktu itu. Waktu itu belum team ya, jadi masih generasi 1. Jadi feelnya itu masih dapet gitu, dimana pusingnya nyanyi sambil nari, kan ngga gampang ya. Awal-awal kan terkadang kita ngga konek gitu ya, nyanyi sama nari gitu tapi disitu keliatan banget kalo kita itu berusaha dan kekeluargaannya keliatan banget.

    5. Sampai Akhirnya, Kemarin Adalah Benar-Benar Keputusan Final Kamu Untuk Graduate. Apa Yang Sebenernya Masih Memberatkan Kamu Untuk Pergi Dari JKT48?

    Yang memberatkan pertama baru sadar juga kemarin, aku sedih sama member maksudnya meninggalkan member khususnya member Generasi 1 dan Team J gitu. Baru sadar juga, oh ternyata ya memang aku lebih deket dan lebih bersama dengan mereka ketimbang sama keluarga aku sendiri yang memang aku hidup sendiri disini yang setahun aku cuman ketemu sama keluarga itu cuman 5 kali. Sementara sama mereka itu tiap hari ketemu gitu. Jadi itu yang memberatkan. Terus yang kedua, emm... panggung ya dan teriakan fans, ciee gitu. Itu sih yang memberatkan, terus aku juga ngga mau ngeliat fansnya sedih atau apa gitu cuman kan mereka juga sadar ini adalah keputusanku jadi aku akan membuktikan diluar bahwa yang dukung aku itu dulu ngga salah. Aku harus menjadi yang lebih baik lagi dari ini.

    6. Apa Yang Ada Dibenak Kamu Saat Keputusan Final Itu Muncul di Kepala dan Harus Benar-Benar Diucapkan?

    Memang udah sepakat dan memikirkan juga sama Management. Aku sudah mengutarakan kalo aku sudah punya impian lain, kalo memang di kasih untuk graduate. Soalnya kan susah ya untuk graduate disini gitu, ada proses prosesnya jadi aku harus benar-benar kasih alasan aku kenapa disini dan aku punya alasan yang penting dan kuat gitu.

    7. Keinginan Terbesar Setelah Graduate Itu Apa Untuk Ghaida Sendiri dan JKT48?

    Keinginan terbesar aku setelah graduate itu aku pengen JKT48 terus berkembang ya apalagi nanti mungkin Generasi 1 setelah aku ada Kak Sendy yang juga lulus jadi aku harap meskipun Generasi 1 nya perlahan menghilang tapi eksistensinya JKT48 itu tetap ada. Di Tv juga aku harap ya. Udah gitu, tetap mengumpulkan pendukung-pendukungnya gitu. Bukannya kalo misalkan ada yang Generasi 1 yang didukung ada yang keluar, aku harap fans yang ngedukung aku itu ngedukung juga gitu, ngga berhenti disitu. Tapikan itu tergantung orangnya juga sih ya hehehe...

    8. Coba Sebutkan Hal-Hal Yang Nantinya Akan Kamu Kangenin Dari Team J, Teman Seperjuangan dan JK48?

    Pertama sikapnya yang siklusnya tuh marahan-baikan, marahan-baikan gitu jadi itu yang bikin kangen sih. Yang kedua, berisiknya. Yang ketiga, lelucon. Yang keempat, latihan bareng. Latihan bareng kalo ada setlist baru biasanya, itu yang kita capek-capek bareng kadang sampe pernah nginep bareng gitu. Kangen.

    9. Kira-Kira Kegiatan Apa Yang Selanjutnya Mau Kamu Jalani Setelah Benar-Benar Terlepas Dari JKT48?

    Pertama untuk tahun ini, aku harus menyelesaikan penelitian aku dulu karena ternyata di kampus aku mengharuskan aku untuk lulus tahun depan gitu jadi memang sulit. Terus yang kedua, kedepannya aku juga pengen bikin sesuatu karya untuk mengungkap rasa terima kasih udah dukung aku disini gitu. Aku pengen tetep apa ya, tetep ngasih sesuatu untuk mereka gitu. Itu rahasia tapi, hehehe...

    10. Menurut Kamu Pribadi, Kamu Ingin JKT48 Itu Seperti Apa Kedepannya?

    Kedepannya pengennya JKT48 itu, ngga cuma terkenal dikalangan anak-anak yang suka Jepang. Yang kedua, pengen liat member-membernya bisa main sinetron maksudnya ada kerjaan sendiri gitu, ngga cuma Theater dan pengennya ga cuma 16 deh misalkan 1 orang, 2 orang atau 10 oranglah yang ada di TV gitu. Karena Eksistensi di Indonesia itu kan diliatnya dari TV ya kalo pun ga di TV, bikinlah Youtube atau apa gitu.

    11. Pesan-Pesan Buat Fans Kamu Apa Aja?

    Pesan-pesannya, baik-baik ya, ciee. Terima kasih banyak udah dukung 5 tahun kemarin terus juga udah menerima aku yang sifatnya aneh terkadang jadi aku terima kasih lah pokoknya. Meskipun kita ngga tau ketemu lagi kapan, tapi doa aku untuk yang dukung aku itu terus mengalir dan aku juga akan terus berdoa untuk mereka.

    12. Kalau Untuk Fans-Fans JKT48 nya Sendiri, Apa Saja?

    Buat fans-fans JKT48 tetep menjaga membernya, terus tetep emm... apa ya, hormati membernya. Kita kan tau ya member-member itu kan manusia juga bukan boneka atau apa, aku pengen mereka lebih mengerti perasaan perempuan, perasaan layaknya manusialah. Jadi aku harap ya, omongan kasar atau apa, di twitter tolong dikit-dikit dikurangi tapi memang susah sih terserah gitu cuman yah aku sih berharapnya gitu.

    13. Kalau Untuk JKT48 Sendiri, Apa Saja?

    Untuk JKT48 nya, semangat terus. Kan 5 tahun ini menurutku awal ya, jadi menurutku harus ada mungkin 10 tahun atau 20 tahun lagi.

    PENUTUP

    Nah, itu tadi wawancara eksklusif dari kami dengan member JKT48, yang benar-benar menyatakan untuk Graduate dari JKT48 dan memilih untuk mengejar impiannya yang lain diluar sana. Semnagat terus untuk mengejar mimpi-mimpi yang kamu mau, sukses untuk pendidikannya, kami percaya kamu bisa!

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !