Menyajikan berita terhangat!

Anne Avantie Menikah Lagi?

Anne Avantie yang terkenal akan hasil design pakaian yang luar biasa, baru baru ini santer terdengar kabar bahwa ia menikah lagi. Terlihat foto melakukan pemberkatan...

  • 4221

    view

  • Tweet
    Share

    BIODATA

    Sianne Avantie

    Nama Lahir: Sianne Avantie
    Nama Lain: Anne Avantie
    Tanggal Lahir: 20 Mei 1954
    Kota Asal: Semarang, Indonesia
    Pekerjaan: Perancang Busana
    Pasangan: Yoseph Henry
    Anak: Intan Avantie
    Ernest Christoga Susilo
    Ian Tadio Christoga Susilo
    Agama: Katolik

    Seorang Perancang Busana Terkenal

    Anne Avantie, lahir di Semarang, Indonesia, 20 Mei 1954 merupakan seorang perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya hasil karyanya. Kebaya hasil karyanya telah dikenal di skala internasional dan sering dipakai oleh para selebriti Indonesia hingga sejumlah Miss Universe

    Menghabiskan Masa Kecilnya di Kota Solo

    Anne Avantie dengan nama asli Sianne Avantie, bersama kedua orang tuanya yang merupakan warna keturunan Tionghoa, menghabiskan masa kecilnya di kota Solo. Ayahnya, Hari Alexander memiliki usaha variasi mobil, sedangkan ibunya, Amie Indriati memiliki usaha salon.

    BIOGRAFI

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Sejak SD Anne Avantie Sudah Tertarik di Dunia Mode

    Sejak duduk dibangku sekolah dasar, Anne Avantie telah menunjukkan ketertarikan dalam dunia mode. Anne telah menunjukkan kreativitasnya dalam dunia mode, di antaranya adalah kemampuannya membuat berbagai pita atau hiasan rambut untuk dijual ke teman-temannya.

    Sering Membuat Kostum Panggung

    Anne Avantie juga sering membuat kostum panggung untuk grup vokal dan tari di sekolahnya hingga berbagai ajang hiburan remaja lainnya di Solo.

    KARIR

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Griya Busana Permatasari, Tempat Usaha Pertama

    Pada tahun 1989, Anne memulai karirnya sebagai perancang busana dari sebuah rumah kontrakan dengan modal 2 mesin jahit, Tempat usaha pertamanya itu diberi nama "Griya Busana Permatasari".

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Tahun 201 Anne Avantie Memiliki 2 Butik

    Pada mulanya, Anne banyak membuat kostum penari dan berbagai busana malam yang dicirikan dengan hiasan manik-manik. Hingga tahun 2010, Anne memiliki dua butik di Mall Kelapa Gading dan Roémah Pengantén, Grand Indonesia.

    Kesuksesan yang Kini di Raih Anne Avantie

    Selain itu, Anne juga memiliki toko bernama "PENDOPO" yang menjual produk seni dalam negeri hasil karya usaha kecil menengah (UKM). Kini nama Anne Avantie sebagai perancang busana terkenal hingga internasional, karya-karnyanya melalui koleksi kebayanya mebuahkan kesuksesan pada diri Anne.

    Kegiatan Sosial dan Penulis

    Anne Avantie Juga Seorang Penulis

    Anne Avantie tidak hanya dikenal sebagai perancang busana handal, tetapi juga merupakan penulis buku rohani Katolik. Salah satu buku yang ia tulis adalah "Kumpulan Renungan Harian, Inspirasi Wanita".

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Aksi Sosial Pembangunan Rumah Singgah

    Tidak hanya disibukkan dengan rancangan busananya, Anne Avantie pun aktif di kegiatan sosial. Aksi sosialnya yang nyata ditunjukkan dengan pembangunan rumah singgah bernama Wisma Kasih Bunda pada tahun 2002 yang merupakan kolaborasi dengan Rumah Sakit St. Elizabeth, Semarang.

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Menampung Berbagai Penderita Cacat

    Awalnya rumah singgah "Wisma Kasih Bunda" ini hanya diperuntukkan untuk penderita hydrocephalus, namun mulai tahun 2005 banyak penderita astreni ani, tumor, labiopalataschisis, bibir sumbing, dan penderita cacat lainnya yang datang untuk mendapatkan pertolongan

    Workshop dan Narasumber

    Mengadakan Pelatihan dan Workshop Keterampilan

    Anne Avantie juga banyak mengadakan pelatihan dan workshop ketrampilan dan kewirausahaan untuk berbagai kalangan, mulai dari pelajar, penjahit, hingga ibu rumah tangga.

    Selain aktif mengadakan program subsidi silang dan pelatihan gratis, Anne Avantie juga sering diminta untuk menjadi narasumber di berbagai acara.

    PENGHARGAAN

    Mendapatkan Penghargaan dari Ny. Ani Yodhoyono

    Pada tahun 2004, 2005, dan 2008, mantan Ibu Negara, Ny. Ani Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan "Kartini Award" kepada Anne Avantie atas kontribusinya dalam mengembangkan industri kecil.

    Mendapat Penghargaan dari Meutia hatta

    Pada tahun 2008, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Meutia Hatta memberikan penghargaan kepada Anne sebagai "Wanita Indonesia Bisa" atau "Indonesian Woman Able."

    Kehidupan Pribadi

    Pernikahan dan Memiliki 3 Anak

    Anne Avantie menikah dengan Joseph Henry Susilo, memiliki 3 orang anak, yaitu Intan Avantie, Ernest Christoga Susilo dan Ian Tadio Christoga Susilo.

    Menikah Kembali

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Melakukan Pemberkatan Pernikahan

    Desainer kondang Anne Avantie tengah berbahagia. Bersama belahan jiwanya, Joseph Henry Susilo, wanita yang akrab disapa Bunda Anne itu melakukan pemberkatan pernikahan kembali pada hari Sabtu kemarin.

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Bukan Menikah Kembali Tapi Merayakan Ulang Tahun Pernikahannya

    Eh.. Tapi tenang dulu, desainer 62 tahun itu bukan menikah lagi, melainkan merayakan ulang tahun pernikahannya dengan sang suami yang ke-25. Anne Avantie pun merayakan usia perak pernikahannya dengan cara yang sangat unik.

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Mengulang Kembali Pemberkatan Nikah

    Anne Avantie dan sang suami memilih untuk mengulang pemberkatan nikah seperti yang pernah mereka lakukan 25 tahun lalu. Bedanya, dulu pernikahan Bunda Anne tidak dilakukan secara mewah seperti sekarang, bahkan tanpa cincin.

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Seperti Sepasang Pengantin Sungguhan

    Bertempat di Susan Spa and Resto Bandungan, Lereng Gunung Pitoyo, Ambarawa, Jawa Tengah, perayaan 25 tahun pernikahan Anne Avantie digelar secara meriah. Bak sepasang pengantin sungguhan, lokasi acara didekorasi penuh dengan bunga-bunga.

    "Pemberkatan pernikahan kudus 25 th yg lalu, pernikahan yg diawali dari atas puing2 reruntuhan yg tanpa pesta, bahkan tanpa dokumentasi, tanpa kue tart tanpa mobil pengantin, telah menjadi sejarah dlm hidup kami."

    Sumber: ShowBiz Liputan6.com

    "Cincin yg tak terbeli dulu, esok akan kami kenakan dan menjadi berkat bagi anak cucu, pernikahan 25 th yg lalu yg bukan pertama bagi saya, namun saya percaya yg terakhir bagi kami."

    Sumber: ShowBiz Liputan6.com

    PENUTUP

    @anneavantieheart

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Hari Pernikahan yang Ke-25

    Termasuk juga seorang pendeta yang membantu mereka melakukan pemberkatan nikah. "Sebuah janji pernikahan kudus 25 th yg lalu yg kami ucapkan kembali dihadapan Imam." Anne Avantie dipinang oleh Joseph 25 tahun yang lalu. Tetap langgeng terus ya hingga sampai nenek kakek.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !