Menyajikan berita terhangat!

D.O Exo Memutuskan Ambil Kuliah Jurusan Perfilman

Setelah sukses membintangi film Pure Love, D.O siap kembali dengan 3 judul film terbarunya. Hingga akhirnya D.O memutuskan untuk mengambil kuliah jurusan Film

  • 5633

    view

  • Tweet
    Share

    BIODATA

    Do Kyung-soo

    Nama Lahir: Do Kyung-soo
    Nama Lain: D.O EXO
    Tanggal Lahir: 12 Januari 1993
    Kota Asal: Gyeonggi, Korea Selatan
    Pekerjaan: Penyanyi, Penari, Aktor
    Genre: Pop, Dance, R&B
    Instrumen: Vokal
    Label : S.M. Entertainment
    Tahun Aktif: 2011–sekarang

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Anggota Boyband EXO-K

    Do Kyung-soo dengan nama panggung D.O lahir 12 Januari 1993, merupakan penyanyi, penari dan aktor Korea Selatan. Saat ini ia adalah anggota boyband EXO-K, sub kelompok dari boyband Cina-Korea Selatan EXO. Ia adalah penyanyi utama di EXO-K.

    KARIR

    Pradebut

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Mengawali Karirnya Casting System di SM Entertainment

    D.O. mengawali karirnya ketika dirinya mengikuti Casting System dalam SM Entertainment pada tahun 2010. Kemudian ia memenangkan kompetisi menyanyi pada tahun 2011.

    Debut dengan EXO

    Debut Pertama BoyBand EXO

    BoyBand EXO debut pertama di SBS Gayo Daejun pada 29 Desember 2011. Rencana EXO akan dirilis bulan April 2011, namun mereka baru debut pada bulan Desember dengan SM Entertainment memperkenalkan anggota BoyBand yang baru itu dalam trailer secara individual.

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Nama D.O. Dikenal Publik

    D.O. muncul dalam trailer pada tanggal 24 Februari 2012. Prolog single "What Is Love" yang hanya dinyanyikan oleh dirinya dan Baekhyun, dirilis pada 30 Januari 2012. Nama D.O. akhirnya di kenal publik ketika dirinya bergabung bersama boyband EXO.

    Merilis Album Pertamanya

    D.O. bersama EXO merilis album pertamanya yang berjudul "I Am" pada tahun 2012 dengan single yang berjudul "Dear My Family"

    Sumber: youtube

    I AM. OST_Dear My Family_Music Video

    D.O. bersama boyband EXO merilis album pertamanya yang berjudul "I AM" pada tahun 2012 dengan single "Dear My Family"

    Hayo, siapa yang sudah pernah mendengar single EXO yang pertama?

    Sebanyak 3000 Penggemar

    EXO menyelenggarakan showcase pre-debut pertama di Seoul's Olympic Stadium, pada 31 Maret 2012, seratus hari setelah EXO debut trailer pertama mereka pada 21 Desember 2011. Sekitar 3000 penggemar dari 8000 pendaftar dipilih untuk menghadiri penampilan mereka.

    D.O. dan EXO-K

    Sumber: miner8.com

    Masuk dalam EXO-K

    Group EXO ini debut pada tahun 2012 dengan 12 anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, di mana masing-masing sub-grup tersebut menyanyikan lagu dalam bahasa Korea dan Mandarin. Kemudian D.O. masuk kedalam group EXO-K yang beranggotakan 6 anggota.

    EXO-K Debut Pertama dengan Single "Mama"

    Debut resmi tunggal single "Mama" dirilis pada tanggal 8 April 2012,[7] diikuti dengan sebuah EP, Mama, pada 9 April 2012.[8] Pada 8 April 2012, EXO-K menampilkan penampilan pertama mereka di program musik The Music Trend.

    Sumber: youtube

    [MV] EXO-K - MAMA (without narration)

    Merilis single pertama bersama EXO-K dengan judul "Mama"

    SOLO KARIR

    Film Layar Lebar

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Bermain Film Layar Lebar

    Pada tahun 2014, D.O. resmi menjadi aktor dengan nama Do Kyungsoo. Film layar lebar perdananya berjudul Cart, berperan sebagai Taeyong yang merupakan anak dari Yeom Jung-ah (pemeran utama). Dia juga berpartisipasi menyanyikan lagu berjudul "Scream" yang merupakan OST film Cart.

    Sumber: smeaker.com

    Sukses dalam Film "Pure Love"

    Akhir tahun 2015, D.O bermain dalam film layar lebar kembali bersama Kim So Hyun yang berjudul "Pure Love" sebagai pemeran utama. D.O mendapatkan kesuksesan dari film ini, perannya yang memukau para penonton, membuat karirnya semakin melambung.

    Serial Drama

    D.O. dan Serial Drama

    Tidak hanya bermain dalam film layar lebar, D.O EXO juga beradu akting bersama aktris ternama korea di serial drama "It's Okay, That's Love" pada tahun 2014.

    Membintangi Sekaligus Dua Serial Drama

    Kemudian pada tahun 2015, D.O sekaligus membintangi dua serial drama yang berjudul, EXO Next Door dan I Rememmber You. Serial drama ini juga membuat D.O diperhitungkan dalam aktinya.

    PENGHARGAAN

    Penghargaan yang Didapat

    Dari hasil kerja kerasnya D.O membuktikan bahwa dirinya layak di dunia entertainment, kesuksesannya membuahkan hasil dengan mendapatkannya penghargaan sebagai berikut:
    - 2014: 16th Seoul International Youth Film Festival-Aktor Muda Terbaik
    - 2014: 3rd APAN Star Awards-Aktor Pendatang Baru Terbaik

    "Terima kasih banyak untuk semua atas penghargaan yang tidak kupikirkan akan mendapatkan ini.Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya.Kedepannya saya akan bekerja lebih giat dan menjadi D.O menunjukkan kemampuan terbaik"

    Sumber: hiburan.dreams.id

    Selamat ya D.O. atas penghargaan yang didapat. Ditunggu ya karya-karya terbaikmu ^_^

    Film dan Serial Drama Terbaru

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Akan Disibukkan dengan 3 Judul Film

    Tahun 2016 mungkin akan menjadi tahun tersibuk D.O EXO. Sukses membintangi film Pure Love tahun lalu, D.O bersiap kembali dengan tiga judul film terbarunya yakni Brother (Hyung), Underdog dan With God. Selain project film layar lebar, D.O baru saja menerima tawaran main di sebuah judul serial drama.

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Menurut berita yang dimuat Soompi pada Senin (19/9), serial drama ini akan disutradarai oleh Lee Byung Heon. SM Entertaiment selaku pihak agensi dari D.O pun mengonfirmasi proses syuting akan dimulai dalam waktu terdekat.

    Menjadi Mahasiswa Jurusan Film

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    D.O Berperan sebagai Mahasiswa Jurusan Film

    Jika tak ada aral, web drama kedua D.O ini akan rilis pada akhir tahun mendatang. Meski judul resmi belum diputuskan, namun web drama tersebut sudah memiliki sinopsis yang jelas. D.O akan berperan sebagai seorang mahasiswa jurusan film.

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Fokus di Layar Lebar

    Sebelum drama ini, D.O sudah pernah main di drama populer EXO Next Door bersama dengan para personel EXO lainnya. Dibanding rekan-rekannya, peran D.O di serial drama Never TV Cast itu cukup banyak. Setelah EXO Next Door, D.O memang seakan menarik diri dari layar kaca untuk fokus di layar lebar.

    "Aku sangat tersentuh dan terkejut ketika diterima casting drama itu. Awalnya aku sangat kesulitan membaca skrip, tapi penulis skenario mengajarkan banyak hal. Sutradaranya juga memberikan masukan bagaimana mengerti naskah dengan mudah" ujar D.O

    Sumber: hot.detik.com

    Jadi penasaran sama akting D.O di drama terbarunya yang ia bintangi.

    PENUTUP

    @kyungsoo.exo

    instagram

    Sumber: www.instagram.com

    Meski mengawali karier sebagai penyanyi, namun D.O EXO tak pernah setengah-setengah dalam berakting. Nyatanya, akting D.O di sejumlah project sukses mencuri perhatian dan D.O 'EXO' kini semakin fokus menjalani karir sebagai seorang aktor.

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Ikuti @gozzipindo
    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci

    PERHATIAN !